6 Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Mirip iPhone

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

Telset.id – Android dan iPhone memang memiliki tampilan antarmuka yang berbeda. Tetapi bagi Anda pengguna Android, ada cara membuat Android seperti iPhone yang sangat mudah.

iPhone memang menjadi dambaan banyak orang. Selain canggih, menggunakan iPhone memiliki prestise tersendiri. Daripada Anda harus merogoh kocek yang dalam untuk membeli iPhone terbaru, kali ini kami akan membagikan cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone.

Beragam hal bisa diubah, mulai dari tampilan, lockscreen, bahkan hingga ringtone dan fitur emoji.

Well, jika Anda ingin merasakan sensasi menggunakan iPhone di smartphone Android Anda, berikut ini cara mengubah tampilan Android menjadi mirip iPhone.

{Baca Juga: Cara Memindahkan Data HP Android Lama ke HP Baru dan iPhone}

Cara Membuat Tampilan Android Seperti iPhone

Caranya, adalah dengan mempersiapkan smartphone Android Anda dan ikuti cara ubah tampilan Android jadi iPhone yang akan kami berikan. Tak cuma satu cara saja, melainkan enam cara lengkap yang bisa menjadikan smartphone Android mirip dengan iPhone. Check this out!

1. Ubah Tampilan Homescreen

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengubah tampilan layar atau homescreen pada smartphone Android. Berikut caranya:

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan install aplikasi launcher bernama Launcher iPhone di Google Play Store.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

  • Setelah selesai download, buka aplikasi Launcher iPhone.
  • Check list kolom jika Anda ingin menggunakan wallpaper iPhone. Kemudian pilh Get Started.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

  • Berikan akses untuk draw over apps. Pilih Allow Access.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

  • Berikan juga akses Notification Access.
  • Selesai! kini tampilan homescreen smartphone Android Anda sudah mirip dengan iPhone.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

2. Gunakan Ringtone iPhone

Cara selanjutnya adalah dengan mengubah nada dering smartphone Android Anda menyerupai nada dering utama dari iPhone berjudul “Reflection”. Berikut caranya:

  • Pertama yang harus dilakukan adalah download nada dering Reflection di tautan ini.
  • Kemudian, karena format nada dering adalah M4r, maka ubah terlebih dahulu menjadi Mp3 menggunakan converter musik online, salah satunya adalah Online Audio Converter.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

  • Jika sudah, sekarang masukkan nada dering ke folder Ringtone pada memori internal smartphone Anda.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

  • Kemudian ubah nada dering di bagian Settings > Sound, lalu pilih nada dering yang telah dikonversi tadi.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

{Baca Juga: Harga Jual iPhone Bekas Lebih Mahal Ketimbang Android}

3. Tambahkan Fitur Animoji

Langkah selanjutnya adalah dengan menghadirkan fitur Animoji pada iPhone ke dalam smartphone Android Anda. Berikut caranya:

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah install aplikasi Supermoji yang telah tersedia di Play Store. Namun perlu diingat, siapkan kuota yang cukup banyak karena aplikasi ini berukuran sekitar 79MB.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

  • Jika sudah, jalankan aplikasi tersebut dan izinkan aplikasi untuk mengakses kamera dan audio pada smartphone Anda.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

  • Selanjutnya, arahkan kamera depan ke wajah Anda agar aplikasi bisa mendeteksi wajah Anda untuk disesuaikan dengan Animoji yang ada.
  • Ada beberapa Animoji yang bisa digunakan dan mirip seperti yang ada pada Animoji iPhone X, seperti panda, rubah, alien, ayam, dan lainnya.
  • Selain adanya karakter Animoji, Anda juga bisa mengubah background gambar yang ditampilkan hingga efek yang nantinya akan dikeluarkan mulut dari karakter yang dipilih.
  • Anda bisa merekam atau mengambil gambar dari Animoji dan kemudian dikirimkan ke berbagai media sosial dengan menggunakan fitur Share yang terdapat dalam aplikasi.

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

 

4. Gunakan Aplikasi Apple Music

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone
Apple Music

Agar pengalaman iPhone lebih terasa lagi di ponsel Android, Anda bisa menginstall aplikasi khas iPhone. Seperti misalnya aplikasi Apple Music yang jadi aplikasi pemutar musik bawaan.

Apple Music tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini menawarkan banyak pilihan lagu dari berbagai artis di seluruh dunia.

Mirip dengan Spotify, aplikasi Apple Music juga menawarkan layanan berbayar untuk mendengarkan musik tanpa iklan. Dengan ini, smartphone Android yang Anda miliki bakal memiliki pengalaman yang lebih mirip dengan iPhone.

{Baca Juga: 11 Kelebihan Memakai Smartphone Android Dibanding iPhone}

5. Gunakan Aplikasi Kamera ala iPhone

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

Setelah tampilan homescreen Android sudah mirip iPhone, biar makin lengkap gunakan aplikasi dengan tampilan yang juga menyerupai smartphone besutan Apple tersebut.

Anda bisa mengunduh aplikasi bernama Cool OS13 di Google Play Store. Aplikasi ini dibuat berdasarkan kamera yang ada di iOS 13, dilengkapi juga dengan sejumlah fitur menarik.

Beberapa fitur yang ada seperti beautification, HDR, filter, dan juga perekaman 4K serta mendukung kamera ultra HD. Aplikasi ini juga mendukung fitur editing, seperti crop, mengatur brightness, menambahkan teks, stiker dan lain sebagainya.

6. Tambahkan Aplikasi iMessage

Cara mengubah tampilan Android menjadi iPhone

Cara terakhir untuk mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone adalah menggunakan aplikasi messaging ala iMessage. Karena aplikasi tersebut tidak tersedia di Google Play Store, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi bernama Textra.

Aplikasi ini menawarkan tampilan yang begitu menyerupai iMessage. Selain itu, aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store

Dengan menggunakan Textra, maka tampilan smartphone Android Anda sudah terlihat sangat mirip iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS.

Demikian cara mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya! (HR/MF)

Previous articleOppo Find X3 Pro Gunakan Layar LTPO, Mirip Galaxy S21 Ultra
Next articleMediaTek MT9638, Chipset Smart TV dengan Dukungan 4K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here