Cara Menampilkan FPS Counter di Windows 10, Tanpa Aplikasi!

FPS Counter di Windows 10

Telset.id, Jakarta – Windows 10 ternyata punya fitur tersembunyi yang bisa diakses oleh para gamers. Fitur tersebut adalah FPS counter yang ternyata sudah pre installed di Windows 10.

FPS atau Frame Per Second merupakan satuan yang digunakan untuk melihat kecepatan refresh suatu game di komputer, smartphone atau konsol. Semakin tinggi FPS, maka akan semakin mulus juga pengalaman game yang kita dapat.

Untuk memantau kecepatan FPS, sering kali pengguna menginstal aplikasi pihak ketiga. Saat ini juga sudah banyak aplikasi FPS counter di Windows Store. Namun kebanyakan aplikasi tersebut memiliki kekurangan.

{Baca juga: Begini Cara Bikin Avatar Facebook yang Lagi Heboh}

Nilai minus lainnya, FPS counter pihak ketiga juga menghabiskan ruang penyimpanan. Disamping sifatnya yang berjalan di background tentu akan menhabiskan baterai.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut,  memanfaatkan FPS counter yang sudah tersedia di Windows 10 pun menjadi opsi terbaik.

Untuk itu, berikut ini tim Telset.id akan membagikan cara mengaktifkan FPS counter yang ada di Windows 10. Yuk disimak!

  • Cari “Xbox Game Bar” pada kolom pencarian.

FPS Counter di WIndows 10

  • Buka aplikasi Xbox Game Bar
  • Klik opsi “Performance” untuk mengaktifkan FPS counter

fps counter di windows 10

  • Kini Anda bisa melihat kotak kecil untuk FPS
  • Kemudian Anda tinggal menjalankan game dan FPS counter akan muncul

FPS Counter Windows 10

Dengan aktifnya fitur ini, Anda bisa melihat apakah PC atau laptop Anda bisa menjalankan game tersebut dengan lancar. Atau malah bakal kerepotan untuk diajak gaming.

Demikian cara menampilkan FPS counter di Windows 10. Dengan ini Anda tidak perlu repot-repot mencari aplikasi pihak ketiga lainnya untuk memperlihatkan FPS di komputer atau laptop Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Selain tips di atas, Anda juga bisa baca artikel tips lainnya..

Biar Mata Nyaman, Begini Cara Aktifkan Dark Mode Windows 10

Dark Mode atau mode gelap menjadi salah satu fitur yang populer di Android dan iOS. Tapi, tahukah kalau sebenarnya fitur Dark Mode juga bisa Anda aktifkan dengan cara yang mudah di Windows 10?

Dark Mode adalah fitur yang mengubah warna putih pada layar yang terang menjadi sedikit lebih gelap. Fitur ini membuat nyaman mata, khususnya ketika terus-menerus menatap layar sepanjang hari sampai malam.

Selain bikin nyaman dan mengurangi ketegangan mata, fitur ini juga diklaim mengonsumsi lebih sedikit energi pada perangkat.

Nah, buat Anda yang belum tahu caranya, silahkan baca totorial Cara Aktifkan Dark Mode Windows 10.

Tips terkait:

{Cara Hapus Background Foto dengan Aplikasi Paint 3D}

{Biar Gak Dicopas, Begini Cara Kunci Dokumen Microsoft Word}

{Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Web}

(HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here