telset

Cara Memutar Musik di iTunes Tanpa Buka iTunes

Telset.id – Saat ini, layanan streaming video maupun musik sudah semakin mudah diakses. Hal itulah yang membuat beberapa pemutar musik seperti iTunes misalnya yang sudah jarang digunakan oleh beberapa penggunanya.

Namun sebenarnya bukan masalah tergusur oleh layanan streaming, tapi lebih karena iTunes tidak disukai dari segi desainnya yang serba besar dan terlalu ribet, karena untuk mendengarkan musik, Anda diharuskan untuk masuk terlebih dahulu ke iTunes Library. Nah, kami akan berikan cara untuk memutar musik tanpa menyentuh iTunes sekalipun.

Caranya adalah buka Spotlight dengan klik ikon yang ada di menu bar atau tulis perintahnya di menu Command. Pilih lagu yang ingin Anda dengar, di sebelah kanan akan terdapat informasi tentang lagu tersebut dan juga cover albumnya. Klik cover albumnya dan akan terlihat tombol play. Klik tombol play untuk menjalankannya.

Anda dapat menutup Spotlight dan menjalankan aktifitas seperti biasa sambil mendengarkan lagu yang terus berjalan. Untuk menghentikan lagu, buka Spotlight kembali dan klik tombol pause. Anda membutuhkannya karena Anda tidak dapat menghentikan lagu dengan menggunakan tombol media control.

Dengan menggunakan Spotlight, memutar lagu favorit menjadi lebih mudah dan tentunya tanpa membuka iTunes terlebih dahulu.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0