Cara Membuka Kunci Smartphone Saat Anda Lupa

Telset.id – Kita hanya manusia biasa, bukan gajah, dan terkadang kita melupakan banyak hal. Entah itu membiarkan pintu depan rumah terbuka, lalu lupa meletakan kunci mobil Anda, atau lupa dengan pola kunci atau PIN untuk membuka  perangkat  Android Anda, tentunya itu terjadi sama pengguna smartphone.

Namun Tim Telset.id memiliki beberapa metode untuk membuka perangkat saat layar terkunci dan tentunya Anda bisa kembali mengakses smartphone yang terkunci.

Berikut beberapa langkah yang bisa Anda gunakan ketika mengalami smartphone terkunci:

Untuk Perangkat Android 2.3 dan Versi Lebih Tinggi

Ini adalah cara termudah dan terbaik untuk mendapatkan kembali akses ke perangkat Anda setelah Anda lupa kode PIN Anda. Selama Anda masuk ke Akun Google di ponsel, ini akan bekerja untuk Anda.

Cukup masuk ke komputer Anda, masuk ke Pengelola Perangkat Android, lalu pilih perangkat yang dimaksud dari daftar perangkat yang terkait dengan akun Anda. Secara intuitif, kemudian ketuk “Kunci”. Setelah mengunci ponsel dengan kode baru, setelah Anda mengganti kode asli yang telah Anda lupakan. Kemudian, ‘Ola’ Anda bisa akses ke ponsel Anda lagi!

Untuk Perangkat Android 5.0 dan Versi Lebih Tinggi

Untuk perangkat Android dengan versi yang lebih baru memiliki keamanan yang lebih ketat daripada yang lebih tua, yang bisa dibuka dengan login akun Google. Tapi mereka memiliki fitur Smart Lock, yang memungkinkan Anda membuka kunci secara otomatis dalam kondisi tertentu, misalnya seperti saat terhubung ke jaringan WiFi rumah Anda. Dalam kasus ini, bila Anda lupa pola atau PIN Anda, cukup kembali ke Home untuk membuka kunci ponsel tanpa itu.

Ini bisa diatur untuk berbagai kondisi. Cari lebih lanjut tentang  cara memasang kunci cerdas disini.

Gunakan Akun Google Anda (Untuk Android 4.4 dan Versi Lebih Rendah)

Jadi, Anda terkunci dari perangkat dan tidak dapat mengingat pola untuk membukanya. Apa yang harus dikerjakan? Untungnya, Anda tidak perlu panik karena ada cara yang cukup baik untuk masuk ke perangkat Anda.

  • Mencoba membuka pola lima kali (mungkin Anda akan beruntung dan tebak / ingat!).
  • Setelah usaha kelima, Anda akan terkunci di luar tapi pilihan di bagian bawah layar bertuliskan “Lupa Pola” akan muncul, klik di atasnya.
  • Masuk ke Akun Google Anda.
  • Setelah diautentikasi dengan Akun Google Anda, Anda dapat memilih PIN, pola, kunci, dll yang baru, dan membuka kunci perangkat Anda.

Opsi Keamanan Pihak Ketiga

Beberapa produsen smartphone sering mengemas perangkat lunak keamanan mereka sendiri ke dalam perangkat, seperti  Find My Mobile oleh Samsung. Fitur seperti itu bisa sangat berguna untuk membuka layar kunci, namun Anda harus sudah menyiapkannya.

Pilihan Terakhir: Factory Reset

Upaya terakhir adalah melakukan factory reset . Tapi hati-hati karena ini akan menghapus semua data pada perangkat Android Anda, jadi lakukan ini hanya jika Anda benar-benar telah mencoba semua opsi di atas.

Cara termudah untuk melakukan ini dengan ponsel yang terkunci adalah dengan masuk ke Android Device Manager secara online . Dari sini Anda memiliki pilihan untuk melakukan factory reset yang lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here