Cara Matikan Fitur Auto Correct iPhone yang “Ganggu Banget”

Auto Correct iPhone

Telset.id, Jakarta  – Fitur Auto Correct memang ditujukan untuk memudahkan pengguna smartphone ketika mengetik. Namun kadang, fitur ini malah membuat ribet dan kesal, karena kerap mengubah kata-kata menjadi lucu. Kekurangan ini pun terjadi pada Auto Correct di iPhone.

Beberapa di antaranya benar, beberapa di antaranya ngawur. Terlepas dari itu, keberadaan fitur Auto Correct kadang-kadang memang sedikit mengganggu, terutama jika pengguna mengetik cepat dan harus kembali untuk memperbaiki kata.

Meski fitur Auto Correct di iPhone kini menjadi jauh lebih baik dan lebih pintar, tak sedikit pengguna yang tidak menginginkannya. Mereka memilih mematikan fitur tersebut. Kalau belum tahu caranya, Telset.id akan memberi tahu Anda.

{Baca juga: Cara Pindahkan Data dari Ponsel Android Lama ke Baru}

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah buka Settings. Kemudian, pilih General.
  • Selanjutnya, tekan tombol Keyboard.
  • Di sana, terdapat beberapa menu. Sekarang, matikan toggle Auto-Correction hingga warnanya menjadi abu-abu.
  • Nah, untuk menyalakannya kembali, ulangi saja prosesnya dari atas.

Auto Correct iPhone

Harus dicatat bahwa dengan menonaktifkan fitur Auto Correct, iPhone Anda tidak akan lagi memperbaiki kesalahan ketik. Kendati bagus untuk yang berbicara menggunakan bahasa slang, hal itu mungkin cenderung lebih merugikan.

Sebaliknya, jika menggunakan banyak kata non-tradisional, sistem operasi iOS akan mempelajari dan tidak akan melakukan koreksi secara otomatis. Jadi, semua kembali ke masing-masing pengguna. Lantas, bagaimana dengan Anda para pengguna iPhone? (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here