Cara Lihat Arus Mudik Secara Real-time

lihat arus mudik

Telset.id – Tradisi mudik atau pulang kampung sudah begitu melekat dengan masyarakat Indonesia yang sedang menikmati libur lebaran. Mudik memang menjadi momen penting bagi masyarakat Tanah Air yang merantau untuk pulang ke kampung halaman agar bisa bersilaturahmi dengan keluarga, teman hingga tetangga yang jarang bertemu.

Namun ada satu yang mungkin menjadi kendala ketika melakukan mudik yakni kondisi lalu lintas yang tidak bisa ditebak. Seperti diketahui, ketika mudik, tak jarang kondisi lalu lintas bisa lancar, namun pada akhirnya bisa tiba-tiba menjadi padat dan cenderung macet.

Nah untuk menanggulangi masalah tersebut, dalam tulisan ini Tim Telset.id akan membagikan trik bagi Anda untuk lihat arus mudik secara real-time hanya menggunakan smartphone. Yuk ikuti caranya!

  • Pertama yang harus dilakukan adalah download aplikasi NTMC TV yang sudah tersedia di Google Play Store.

  • Akan muncul beberapa area lalu lintas yang dapat dipilih. Seperti Metro Area 2, Tol Jasa Marga, Jawa Barat, dan lainnya. Pilih area yang ingin Anda ketahui kondisi lalu lintasnya.

  • Jika sudah, akan muncul kembali berbagai lokasi di area tersebut. Misalnya kami memilih Jawa Barat, maka akan muncul titik-titik lalu lintas seperti Jabar – Pos Pol Ciawi, dan lainnya. Pilih titik lokasi tersebut.

  • Otomatis, Anda akan melihat kondisi lalu lintas secara real-time melalui CCTV yang terpasang di lokasi itu.

  • Anda bisa mengatur kualitas video streaming dengan menekan tombol berbentuk gerigi di kanan bawah layar, kemudian pilih antara Low, Medium, SD, sampai HD.

Sederhana dan mudah caranya kan? Jadi Anda tak usah ragu lagi ketika ingin melewati titik-titik lokasi tertentu saat mudik. Selamat mencobanya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here