Biar Gak Dicopas, Begini Cara Kunci Dokumen Microsoft Word

Cara Kunci Dokumen Word

Telset.id – Kesal karena dokumen atau file Word Anda kerap menjadi korban plagiarisme oleh orang tak bertanggung jawab? Sebaiknya, ikuti cara dari kami untuk kunci dokumen Microsoft Word biar tidak dicopas atau copy-paste.

Sekadar informasi, tindakan copas sering terjadi di file-file Word. Untuk itu, dokumen Anda perlu dikunci agar tidak mudah untuk salin oleh orang lain. Sehingga nantinya karya-karya Anda tidak menjadi korban plagiarisme.

Mengunci file Microsoft Word tampaknya harus diperlukan, khususnya bagi Anda yang saat ini berstatus sebagai siswa, mahasiswa, dosen, ataupun karyawan.

Tujuannya, agar orang lain tidak asal menyalin dokumen pekerjaan ataupun tugas Anda tanpa izin.

Nah, kali ini tim Telset.id akan membagikan cara untuk mencegah dokumen Microsoft Word dicopas orang lain dengan fitur kunci dokumen. Berikut caranya, sob!

  • Pertama, buka file Microsoft Word dan pilih menu Review yang berada di bagian atas layar.

Cara Kunci Dokumen Word

  • Lalu, pilih Protect dan Restrict Editing yang berada di menu Review.

  • Ceklis fitur Limit formatting to a selection of style, Allow only this type of editing in the document, dan pilih Filling in forms yang semuanya terletak di sebelah kanan layar.

Cara Kunci Dokumen Word

  • Terakhir, pilihYes, Start Enforcing Protection untuk kemudian diarahkan untuk membuat password agar file Anda tidak bisa di salin. Setelah mengisi password silahkan pilih Ok.

  • Supaya Anda bisa membuka kunci, Anda bisa ke menu Review lalu Protect dan Restrict Editing.
  • Selanjutnya, pilih Stop Protection dan ketik tulis Password Anda.

Cara Kunci Dokumen Word

Artikel tutorial lainnya…

5 Cara Mudah Mengirim Foto Tanpa Kompres File

Sedang mencari cara mengirim foto tanpa harus kompres atau mengecilkan ukuran file? Kalian sepertinya tengah menemukan artikel tips yang tepat.

Suka heran mengapa saat mengirim foto menggunakan platform seperti sosial media atau aplikasi Chating, foto akan menjadi terlihat buram atau kurang detail.

Hal tersebut dikarenakan saat kita mengirim foto, maka foto secara otomatis telah mengalami kompres.

Kompresi file/foto dilakukan oleh penyedia layanan sosmed/chat guna mengurangi beban pada server. Dengan demikian, server tidak mengalami kendala yang menyebabkan server down dan layanan menjadi terhenti.

Nah, buat kalian yang ingin mengirim file foto tanpa mengalami kompres, berikut artikelnya: {5 Cara Mudah Mengirim Foto Tanpa Kompres File}

Bonus: 

{Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10}

{Cara Merekam Layar PC Windows Pakai PowerPoint}

(NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here