Cara Baru Gunakan Widget di Home Screen iOS 14

Telset.id, Jakarta – Satu fitur iOS 14 yang selalu membuat iri pengguna Android adalah widget. Bagi Anda pengguna iPhone dengan iOS 14 terbaru, kami akan membagikan cara untuk menggunakan fitur widget dengan mudah.

Sekadar informasi, fitur Widget adalah potongan kecil informasi yang dapat diposisikan di layar beranda sehingga Anda bisa mendapatkan akses cepat ke informasi tertentu.

Keuntungannya terletak kepada bagaimana pengguna dapat secara cepat melihatnya daripada harus meluncurkan aplikasi secara penuh. Lewat iOS 14, Apple akhirnya memperkenalkan gaya widget terbaru yang hampir setara dengan Android.

Apabila Anda pernah melihat beberapa ide home screen keren yang ingin di tiru, berikut tim Telset berikan cara menggunakan fitur Widget baru di iOS 14.

{Baca juga: 14 Fitur Tersembunyi di iOS 14, Nomor 5 “Anti Maling”}

Cara Menggunakan Widget di iOS 14

Dalam tulisan kali ini, kami akan memberikan cara untuk menambahkan Widget ke home screen iOS 14, sekaligus beberapa aplikasi yang tersedia di App Store yang memudahkan Anda melakukan kustomisasi. Yuk simak caranya!

1. Menambahkan Widgets ke Home Screen

Cara Widget iOS 14

1. Ketuk dan tahan ruang kosong di layar utama sampai animasi dari aplikasi mulai bergoyang.

2. Ketuk tombol + di sudut kiri atas layar.

3. Ketuk widget apa pun yang Anda inginkan.

4. Anda dapat menggeser untuk melihat berbagai ukuran dan tampilan yang ditawarkan.

5. Ketuk Add Widget.

6. Widget pun langsung ditambahkan ke layar utama iPhone berbasis iOS 14.

Sekarang, ada sesuatu yang perlu Anda perhatikan. Tidak semua aplikasi menawarkan widget.

Dan, tidak ada cara untuk memeriksa apakah suatu aplikasi mendukung widget. Butuh penelusuran di Google atau App Store untuk mengetahui apakah aplikasi favorit Anda mendukungnya.

{Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Widget di iOS 14}

2. Aplikasi Widget untuk Kustomisasi Home Screen

Kami yakin beberapa dari Anda telah menemukan berbagai desain home screen sejak iOS 14 dirilis. Ada beberapa aplikasi pembuatan widget populer yang memungkinkan Anda menambahkan beberapa hal menyenangkan ke layar utama ponsel kesayangan.

Telset membuat daftar beberapa yang populer yang dapat Anda periksa. Metode untuk menambahkan widget ke home screen sama dengan yang dijelaskan di atas. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan memilih widgets. Berikut aplikasinya:

Well, itu dia cara mudah untuk menggunakan fitur Widget di iOS 14 sekaligus beberapa aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk melakukan penyesuaian lainnya agar layar utama iPhone iOS 14 Anda jauh lebih menarik. Selamat mencobanya, sob! (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -