Cara Ganti Ikon Instagram, Fitur Tersembunyi di Hari Jadi ke-10

Cara Ganti Ikon Instagram

Telset.id, Jakarta – Merayakan hari jadinya yang ke 10 tahun, Instagram pun memberikan fitur “easter egg” di dalam aplikasi. Lewat fitur tersebut, pengguna Instagram bisa ganti ikon aplikasi dengan cara yang mengasyikkan.

Fitur easter egg di Instagram ini muncul di pembaruan aplikasi yang tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Setidaknya, ada 12 varian ikon yang dapat dipilih, termasuk ikon Instagram lawas, versi Beta, hingga ikon dengan warna yang menarik.

Instagram membebaskan pengguna untuk ganti ikon aplikasi dengan cara yang mudah, asalkan pengguna sudah memperbarui aplikasi terlebih dahulu.

Nah, jika sudah memperbarui aplikasi, pengguna tinggal masuk ke halaman profile mereka dan pilih menu Settings.

{Baca juga: Awas Bug Instagram, Smartphone Bisa Dibajak Hacker}

Kemudian, pengguna dapat swipe halaman Settings ke bawah sampai muncul deretan emoji. Otomatis, muncul halaman baru yang memungkinkan pengguna untuk ganti ikon Instagram dengan cara yang mengasyikkan

Cara Ganti Ikon Instagram

“Untuk merayakan ulang tahun kami, bulan ini kami mengundang Anda untuk mengubah ikon aplikasi menjadi favorit Anda di bawah. Terima kasih telah menjadi bagian dari cerita kami dan menggunakan Instagram untuk membagikan momen Anda,” ucap Instagram.

Fitur easter egg dari Instagram ini akan digulirkan kepada pengguna secara bertahap. Jadi, apabila Anda belum mendapatkan update maupun mengganti ikon aplikasi Instagram, tak perlu berkecil hati.

Instagram Terintegrasi dengan Facebook Messenger

Sebelumnya, Facebook telah mengambil langkah besar dengan menggabungkan aplikasi Messenger dan direct message Instagram. Seiring kolaborasi ini, hadir beberapa fitur baru hasil integrasi Messenger dan Instagram.

Menurut Facebook, memiliki begitu banyak opsi perpesanan yang tersedia dapat membingungkan. Satu dari tiga orang bahkan mengatakan bahwa mereka sering merasa sulit untuk mengingat di mana mereka melakukan percakapan tertentu.

{Baca juga: 6 Fitur Baru Hasil Integrasi Messenger dan Instagram}

Tujuan Facebook adalah membuat semua platform perpesanannya – Messenger, Instagram Direct, dan WhatsApp – semuanya saling terhubung, sehingga pengguna dalam setiap aplikasi dapat saling mengirim pesan langsung, tanpa harus mengunduh setiap aplikasi.

Pada tahap integrasi Messenger dan Instagram ini, semua pesan Instagram Anda hanya akan tersedia di Instagram. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here