Cara Ganti Background Google Meet dengan Mudah

Cara Ganti Background Google Meet

Telset.id – Google menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna mengganti background Google Meet tanpa memerlukan ekstensi tambahan. Kali ini, kami akan membagikan cara untuk ganti background Google Meet dengan mudah, supaya suasana rapat online Anda lebih bervariasi lagi.

Baru-baru ini, melalui postingan dalam situs resmi, Google mengumumkan bahwa pengguna dapat ganti background video call di Google Meet sesuai keinginan.

Fitur ini dapat diakses di Chrome OS, Windows, dan MacOS. Google juga menjanjikan kehadiran fitur tersebut untuk aplikasi smartphone.

Nah, berikut ini tim Telset akan membagikan tips berupa cara ganti background Google Meet dengan gambar sesuai keinginan Anda. Yuk simak caranya!

{Baca juga Mirip Zoom, Pengguna Bisa Ganti Background Google Meet}

  • Buka Google Meet.
  • Lalu, masuk ke dalam Meeting. Jika sudah, klik tombol dengan ikon berbentuk orang di sudut kanan bawah layar.

Cara Ganti Background Google Meet

  • Klik tombol tersebut sebelum memulai video call, dan pilih Change Background.
  • Apabila Anda sudah memulai video call, klik tombol berbentuk tiga titik bertumpuk di sudut kanan bawah layar, dan tekan Change Background.

Cara Ganti Background Google Meet

  • Sekarang, untuk membuat background Anda menjadi blur, klik Blur your background.

Cara Ganti Background Google Meet

  • Sementara untuk membuat background sedikit blur, klik Slightly blur your background.
  • Anda juga bisa memilih gambar-gambar yang disediakan oleh Google.
  • Selain itu, Anda juga dapat menggunakan gambar yang ada di dalam pustaka komputer sebagai latar belakang Google Meet.

Cara Ganti Background di Aplikasi Zoom

Imbauan untuk kerja di rumah membuat banyak pekerja terpaksa menggelar meeting secara online. Zoom menjadi salah satu platform video conference yang paling diminati saat ini.

Nah, kali ini, kami akan membagikan tips dan trik berupa cara ganti background Zoom saat digunakan untuk melakukan video conference.

Mungkin Anda bosan dengan penggunaan latar belakang dinding di rumah saat sedang melakukan video conference. Malas juga jika harus berpindah tempat setiap kali melakukan meeting secara online.

Untungnya, Zoom menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna bergonta-ganti background saat melakukan video conference. Sehingga pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan background sesuai dengan gambar yang mereka inginkan.

Penasaran dong gimana caranya? Tim Telset akan membagikan cara ganti background Zoom dengan mudah. {Artikel selengkapnya: Cara Mudah Ganti Background di Aplikasi Zoom}

(MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here