Cara Enrkipsi Percakapan di Facebook Messenger

Facebook Messenger

Telset.id, Jakarta – Pesan yang terenkripsi pertama kali muncul pada layanan messaging yang sudah menjadi milik Facebook yakni WhatsApp. Kali ini, fitur keamanan tersebut juga hadir pada layanan messaging milik Facebook juga yaitu Facebook Messenger.

Enkripsi pada pesan sendiri merupakan fitur untuk memastikan keamanan kelas tertinggi untuk pesan yang ada agar tidak bisa diakses oleh orang lain. Nah karena itulah Tim Telset.id akan memberikan cara bagaimana mengaktifkan fitur enkripsi pada pesan di Facebook Messenger. Berikut adalah cara untuk mengaktifkannya.

Cara untuk aktifkan fitur enkripsi di Facebook Messenger

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan menjalankan aplikasi Facebook Messenger. Jika sudah, masuk ke bagian Profile yang ada di sisi kanan layar.
  2. Nah kemudian scroll ke bawah hingga menemukan opsi Secret Conversation. Pilih opsi tersebut.
    encrypt-facebook-messenger-and-send-self-destruct-texts1
  3. Selanjutnya akan muncul halaman baru yang mengharuskan anda untuk mengaktifkan fitur Secret Conversation dengan mengubah posisi toggle. Kemudian muncul halaman popup, tekan tombol Turn On.
    encrypt-facebook-messenger-and-send-self-destruct-texts2
  4. Kembali ke halaman utama Facebook Messenger, kemudian tekan tombol (+), lalu tekan tombol Write Message.
    encrypt-facebook-messenger-and-send-self-destruct-texts3
  5. Anda akan menemukan toggle yang berbentuk gembok di sisi kanan atas layar. Ubah posisi toggle tersebut hingga warna tampilan Facebook Messenger menjadi hitam. Itu artinya, pesan yang akan dikirimkan akan terenkripsi.
    encrypt-facebook-messenger-and-send-self-destruct-texts4
  6. Perlu diperhatikan bahwa pengguna lainnya yang anda kirimkan pesan terenkripsi, tidak akan bisa melihat pesan tersebut kecuali mereka mengaktifkan juga fitur Secret Conversation.
    encrypt-facebook-messenger-and-send-self-destruct-texts5

Bagaimana, sudah dicoba fitur enkripsi khas dari Facebook ini? Jika sudah, maka anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanan pada pesan anda yang dikirimkan. (FHP/HZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here