Cara Mudah Download dan Install Android Q di Smartphone

Telset.id – Meski masih banyak pengguna Android yang menantikan kehadiran pembaruan Android 9 Pie di smartphone-nya, Google malah telah merilis versi Beta 1 Preview dari Android Q. Raksasa pencarian ini juga sekaligus mengizinkan pengguna untuk download dan install Android Q pada smartphone mereka.

Android Q sendiri diperkirakan akan diluncurkan secara resmi pada akhir tahun ini. Sistem operasi itu diharapkan membawa banyak perubahan serta fitur baru di dalamnya.

Lantas, bagaimana cara download Android Q dan menggunakan versi Beta 1 Preview tersebut di smartphone? Well, Google memberikan beberapa syarat terlebih sebelum Anda menggunakan Android Q Beta 1 Preview.

{Baca juga: Google Siapkan Gestur Navigasi Baru di Android Q}

Google hanya mengizinkan smartphone Pixel saja yang dapat mencobanya. Dari Google Pixel seri pertama sampai Google Pixel 3 XL. Jika Anda memiliki salah satu di antaranya, yuk ikuti tips dari tim Telset.id untuk download Android Q dan install Android Q versi Beta 1 Preview.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengakses situs Android Beta Program.
  • Selanjutnya, tekan tombol Opt-in. Setelah itu smartphone Anda akan langsung masuk ke Android Beta Program.

  • Kemudian, Anda diwajibkan untuk membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan. Pastikan juga Anda mengkil Join Beta.
  • Sekarang, gunakan smartphone Anda untuk akses SetingsSystemAdvancedSystem Updates. Tekan tombol Restart Now untuk meng-install Android Q Beta 1 Preview.

Perlu diingat, karena Android Q masih dalam tahap pengembangan, jadi Anda akan menemukan banyak bug ketika menggunakan sistem operasi tersebut. So, selamat mencobanya ya! (FHP)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -