telset

Cara Dapatkan AR Emoji di Smartphone Android

Telset.id – Salah satu fitur yang menarik di Samsung Galaxy S9 atau S9+ dan iPhone X adalah adanya animasi emoji berbasis Augmented Reality (AR). AR Emoji di duo Galaxy S9 dan Animoji di iPhone X.

Dengan fitur tersebut, pengguna dapat membuat emoji yang dapat disesuaikan dengan kontur wajah atau pergerakan wajah, sehingga membuat emoji yang dikirimkan jauh lebih menarik daripada emoji biasa.

Sayangnya, tidak semua orang yang mampu beli Galaxy S9 dan S9+, karena harganya yang selaingit. Lalu bagaimana jika orang juga ingin dapat menikmati fitur emoji berbasis AR tersebut?

Baca juga: Hands On Galaxy S9 dan S9+: Desain Lama dengan Fitur Kamera Berbeda

Jawabannya bisa kok, asalkan sebelumnya mengikuti trik dari tim Telset.id terlebih dahulu untuk dapatkan AR Emoji di smartphone Android. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus memiliki aplikasi messaging BlackBerry Messenger (BBM) terlebih dahulu dan kemudian install aplikasi BBMoji yang telah tersedia di Google Play Store.
  • Jika sudah, sekarang buka aplikasi BBMoji dan login menggunakan akun BBM Anda.
  • Kemudian, tekan tombol Create Yout Avatar, dan kemudian ambil foto wajah Anda yang disesuaikan dengan frame wajah dari BBMoji atau unggah foto Anda dari Gallery smartphone.

  • Selanjutnya, pilih jenis kelamin serta usia Anda, dan tekan tombol Confirm.
  • Setelah itu, Anda pun bisa menyesuaikan warna kulit, bentuk muka, warna rambut, hingga menambahkan kacamata, jenggot dan aksesoris lainnya agar bentuk emoji dapat mirip dengan wajah Anda. Jika dirasa sesuai, tekan tombol Save.

  • Sekarang buka tombol My Collections. Disana terdapat beragam emoji atau stiker yang menggunakan wajah Anda. Ada yang gratis dan juga bisa dibeli dengan kisaran harga Rp 14 ribuan.
  • Untuk menggunakannya, Anda bisa tekan emoji-nya, kemudian pilih tombol Share in BBM.

  • Namun jika ingin dibagikan di aplikasi di luar BBM, Anda bisa menekan tombol Download, dan otomatis emoji tersimpan dengan tipe animasi GIF.

Bagaimana, menarik kan? Yuk bikin chatting makin menarik pakai AR emoji “versi hemat” ini. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0