Cara Dapat Notifikasi Doodle Interaktif dari Google

Notifikasi Doodle Interaktif

Telset.id – Anda pasti tahu kan Doodle yang sering muncul di halaman utama Google? Ya, Doodle yang menarik, informatif serta biasanya interaktif tersebut dibuat Google untuk merayakan hari-hari tertentu seperti mengenang pahlawan, hari libur, perayaan nasional atau hari besar lainnya.

Namun sayangnya, banyak juga pengguna Google yang tidak terlalu memperhatikan Doodle tersebut karena misalnya saja di smartphone Android, mereka dengan mudah mencari sesuatu dalam kolom pencarian di layar utama (biasanya ada widget Google Search yang ditaruh di layar utama smartphone) tanpa harus mengakses halaman Google terlebih dahulu.

Google akhirnya memiliki cara untuk dapat memberitahukan penggunanya ketika mereka merilis Doodle terbaru apalagi yang interaktif sehingga penggunanya bisa melihat Doodle tersebut dengan mudah. Ya, Google baru saja merilis fitur notifikasi untuk Doodle yang hadir sehingga Anda sebagai pengguna bisa melihat atau mencoba Doodle tersebut terlebih dahulu sebelum mencari sesuatu.

[Baca juga: Google Ternak Kambing? Ini Dia 7 Fakta Unik Lain Tentang Google]

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, Tim Telset.id akan memberitahukan bagaimana caranya untuk mengaktifkan notifikasi Doodle interaktif dari Google langsung lewat smartphone. Berikut langkahnya:

  • Pertama yang harus dilakukan adalah buka aplikasi Google pada smartphone Anda.
  • Swipe dari kiri ke kanan untuk membuka menu navigasi atau tekan tombol yang berbentuk seperti burger di kiri atas layar.
  • Selanjutnya, tekan tombol Settings dan pilih opsi Notifications.
  • Sekarang aktifkan fitur Doodles dengan mengubah toggle menjadi warna biru atau posisi On.

[Baca Juga: Cara Mudah Download Semua Data dari Akun Google]

Selesai! Mulai dari sekarang Anda tidak akan ketinggalan lagi ketika ada Doodle yang interaktif hadir di halaman utama Google. Tapi perlu diingat jika Google malah menghadirkan Doodle yang tidak interaktif, maka tidak akan muncul notifikasi pada smartphone Anda. Selamat mencoba! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here