Home HOW TO Cara Cek Kuota Smartfren, Update Terbaru April 2021

Cara Cek Kuota Smartfren, Update Terbaru April 2021

Telset.id – Bagi pengguna Smartfren, ada banyak cara cek paket Smartfren yang bisa dilakukan untuk mengetahui sisa kuota.

Smartfren adalah operator seluler yang menghadirkan layanan 4G LTE dan memberi kemudahan kepada pengguna untuk mengecek sisa kuota mereka. Tujuannya supaya kalian bisa mengetahui kondisi kuota atau paket Smartfren yang dimiliki dengan mudah.

Selain itu dengan rajin melakukan cek paket Smartfren, kalian bisa segera melakukan isi ulang jika ternyata paket yang dimiliki sudah habis. Pastinya kalian penasaran dengan cara cek kuota Smafren.

Bagi yang penasaran, berikut ini 4 cara mengecek kuota Smartfren yang paling update untuk tahun 2021. Yuk disimak!

{Baca juga: Makin Banyak, Smartfren Tambah Extra Kuota Nonstop Hingga 43 GB}

Berbagai Cara Cek Kuota Smartfren 

Cek kuota Smartfren bisa dilakukan mulai dari lewat aplikasi hingga menggunakan SMS. Semua cara tersebut bisa kalian lakukan dengan smartphone sehingga proses cek paket Smartfren jadi lebih praktis dan mudah.

Cek Kuota Smartfren Melalui MySF

Cara cek paket Smartfren pertama adalah melalui aplikasi MySmartfren atau MySF. Cara ini sangat mudah karena kalian bisa mengecek hanya dalam beberapa langkah saja. Bagi yang penasaran berikut ini cara cek kuota melalui MySF:

  • Buka aplikasi MySF di ponsel kalian. Bagi yang belum mempunyai aplikasi, kalian bisa mengunduh aplikasi MySF di Google Play Store atau App Store.

  • Lakukan login ke aplikasi MySF. Kalian bisa melakukan login dengan menggunakan nomor Smartfren atau melalui alamat email yang sudah terdaftar di aplikasi MySF.

  • Setelah login silahkan lihat menu utama dan kalian akan melihat sisa kuota Smartfren kalian.

Cek Kuota Smartfren Melalui SMS 

Cara kedua dengan menggunakan pesan singkat atau SMS. Cara cek kuota ini bisa kalian lakukan khususnya saat berada di kawasan yang jaringan sinyalnya lebih.

Biasanya dengan jaringan yang lemah sulit untuk mengakses internet atau membuka aplikasi sehingga sulit untuk mengecek sisa kuota. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka menu Pesan/SMS yang ada pada ponsel kalian.
  • Ketik pesan dengan format “Cek” dan kirim ke nomor 995.

  • Selanjutnya, kalian akan menerima SMS balasan yang membuat informasi layanan internet, yakni “Sisa Kuota” dan juga “Masa Aktif Kuota”.

Cek Kuota Smartfren Melalui Situs Smartfren 

Cara ketiga melalui wesbsite Smartfren. Cara ini bisa dicoba ketika kalian ingin mengetahui paket Smartfren.Cara ini bisa diakses melalui smartphone atau laptop dan berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka situs resmi Smartfren yakni my.smartfren.com dari ponsel kalian.
  • Silahkan lakukan login ID Smartfren di kolom yang tersedia.

  • Selanjutnya kalian bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama di situs tersebut.

{Baca juga: Jangkauan 4G Smartfren Terluas Menurut OpenSignal}

Cek Kuota Smartfren Melalui Telepon 

Cara mengecek kuota Smartfren terakhir dengan menggunakan panggilan telepon. Cara ini bisa kalian coba ketika ingin melakukan cek paket Smartfren. Berikut ini cara mengecek kuota Smartfren melalui telepon:

  • Buka aplikasi telepon di ponsel kalian.
  • Silahkan ketik *995# dan tekan “Panggil” atau “Ok” atau ikon telepon.

  • Tunggu beberapa saat dan nantinya kalian akan menerima SMS balasan dari Smartfren.
  • SMS ini akan membuat informasi mengenai sisa kuota internet kalian.

Demikian informasi mengenai cara cek kuota Smartfren. Semoga informasi ini bermanfaat dan silakan pilih cara yang paling cocok untuk kalian.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version