Cara Buka Dua Tab Safari Disaat Bersamaan pada iOS 10

iOS 10

Telset.id – Apple “menyisihkan” waktu selama 15 detik hanya untuk fitur Split View di Safari Browser menggunakan iPad dengan iOS 10 pada saat WWDC. Memang sangat singkat untuk memperlihatkan satu fitur tersebut, jika ingin tahu bagaimana caranya, nih Tim Telset.id berikan untuk Anda caranya.

Tekan dan Tahan pada Link

ios-10-split-view-safari-tabs-ipad-3

Tempatkan jari anda pada link di halaman website hingga muncul menu popup yang akan memberikan anda opsi Open in Split View. Maka link yang anda tekan tersebut akan terbuka secara Split View.

Tekan dan Tahan Tombol Overview

ios-10-split-view-safari-tabs-ipad-2

Dengan menekan dan menahan tombol Overview, anda tidak hanya dapat menutup seluruh tabs dalam satu waktu, tapi bisa juga untuk membuka halaman baru secara Split View. Dari sini, pengguna bisa mengakses halaman website yang baru selagi halaman yang lainnya terbuka.

Drag and Drop

ios-10-split-view-safari-tabs-ipad-4

Memiliki dua tab yang terbuka dan ingin melihat keduanya terbuka secara berdampingan? Drag tab tersebut ke bawah dan ke salah satu tepi pada layar. Tab tersebut akan berubah ukutan dan kegiatan browsing anda akan menjadi “super efisien”.

ios-10-split-view-safari-tabs-ipad-1

Untuk menempatkan kembali tab ke tempat semula, tarik kembali tab tersebut ke halaman awal dan kedua tab tersebut akan bersatu kembali.

Kenapa Opsi Split View Menghilang?

Jika anda mencoba untuk membuka tab secara Split View dan ternyata opsi tersebut hilang. Kemungkinan karena anda telah menggunakan opsi ini pada aplikasi lainnya. Artinya, anda tidak bisa membuka dua tab secara Split View, ketika pada satu waktu kita juga membuka aplikasi lainnya secara Split View.[FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here