Cara Buat Layar Always-on Seperti Galaxy S7 Edge

layar Always-on

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dilengkapi fitur yang tidak semua smartphone memilikinya, yakni fitur layar Always-on. Tapi sebenarnya fitur ini juga bisa dihadirkan pada smartphone Anda. Mau tahu caranya?

Fitur Always-on memungkinkan layar untuk tetap menampilkan jam, cuaca, hingga notifikasi meski layar smartphone dalam keadaan mati. Meski tetap menampilkan ketiga hal tersebut, fitur ini sama sekali tidak terlalu menghabiskan daya baterai pada Galaxy S7 maupun S7 Edge.

Nah, jika Anda ingin merasakan fitur always-on ini di smartphone Anda, jangan khawatir, karena fitur ini bisa Anda nikmati meski smartphone yang Anda gunakan bukan Galaxy S7 ataupun S7 Edge.

Tim Telset.id akan memberitahu caranya agar layar smartphone Anda bisa seperti Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge dengan fitur always-on tadi. Simak tipsnya berikut ini:

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah download dan install aplikasi bernama Glance Plus dari Google Play Store.
    always-on
  2. Jika sudah, buka aplikasinya dan izinkan permission pada aplikasi ini untuk dapat mengubah pengaturan di smartphone anda.
    always-on-2
  3. Kemudian, sebelum mengaktifkan fitur always-on, atur pengaturan yang ada di dalam aplikasi ini sesuai keinginan.
  4. Misalnya ingin tetap menampilkan notifikasi pada layar, maka masuk opsi Notifications, kemudian ubah toggle pada opsi Show notification.
  5. Selanjutnya adalah tekan opsi Glance on notification, dan tambahkan aplikasi yang nantinya akan dimunculkan notifikasinya pada layar.
    always-on-5
  6. Ada fitur Always reminder/Always on notifications, namun untuk dapat mengaktifkan fitur ini, anda harus membayar Rp 18 ribu.
    always-on-6
  7. Kemudian kembali lagi ke halaman utama, scroll ke bawah dan akifkan opsi Detect phone in pocket.
    always-on-7
  8. Jika semua pengaturan lainnya disesuaikan, ubah toggle di bagian atas kanan layar menjadi On.
  9. Selesai! Sekarang smartphone anda sudah memiliki “rasa” ala Galaxy S7 atau S7 Edge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here