Cara Blur Google Street View, Biar Rumah Anda “Tidak Diintip”

Telset.id – Tahukah cara blur di Google Street View supaya rumah atau tempat pribadi Anda aman? Maklum, sekarang banyak penjahat memanfaatkan teknologi.

Tak dimungkiri, Google Street View menawarkan “jendela” ke dunia dengan segala kemegahannya nan aneh, intim, meski seringkali mengganggu privasi seseorang.

Seperti kejadian pada 2008, penduduk di pinggiran Minnesota North Oaks tidak ingin nongol di Google Street View dan mengancam akan memperkarakan Google.

BACA JUGA:

Jadi, kalau merasa khawatir terhadap kemungkinan penjahat bergentayangan memanfaatkan rekaman Google Street View, Anda bisa segera melakukan tindakan.

Secara khusus, Anda bisa meminta kepada Google untuk memburamkan rumah secara permanen atau hanya menyisakan kesan bangunan. Prosesnya sangat mudah.

Telset memberi tahu cara blur di Google Street View dengan meminta Google agar rumah atau tempat privasi Anda tidak bisa menjadi incaran para penjahat.

Cara blur di Google Street View

  1. Buka > Google Maps dan masukkan alamat rumah Anda
  2. Masuk ke mode > Street View dengan menyeret ikon kuning kecil berbentuk manusia di sudut kanan bawah layar ke peta di depan rumah Anda
  3. Saat melihat rumah Anda, klik > Report a problem di pojok kanan bawah layar
  4. Pusatkan kotak merah di rumah Anda, pilih > My home di bidang Request blurring

Cara buramkan rumah di Google Street View

  1. Tulis di kolom kenapa Anda ingin memburamkan gambar
  2. Masukkan alamat email Anda dan klik > Submit

Patut Anda perhatikan, pertimbangkan dulu sebelum melakukan langkah di atas. Sebab, pengaburan rumah atau tempat Anda di Google Street View bersifat permanen.

Baca jugaProyek Google Street View Dituding Langgar Privasi Data

Setelah menekan Submit, Anda akan menerima email dari Google yang menyatakan tentang proses peninjauan gambar dan akan memberi tahu saat permintaan beres.

Selamat mencoba cara blur di Google Street View sesuai langkah-langkah yang dipaparkan di atas. Semoga panduan ini membantu dan Anda sekarang merasa tenang. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0