Cara Blokir dan Memilih Cuitan di Timeline Twitter

Telset.id – Di Twitter, setiap pengguna secara otomatis bisa melihat semua postingan yang dibagikan ke timeline. Dengan begitu, mau tak mau pengguna melihat berbagai macam jenis kicauan di timeline, termasuk cuitan-cuitan berbau politik yang terkadang menjengkelkan.

Namun sebenarnya pengguna Twitter bisa memilih tweet mana saja yang mau dilihat, dan tweet yang tidak ingin dilihat. Bagaimana caranya?

Well, buat yang belum tahu caranya, tim Telset.id akan memberikan cara memilih tweet yang ingin bisa dilihat di timeline sesuai keinginan Anda. Yuk simak!

  • Pertama yang harus dilakukan setelah menjalankan aplikasi Twitter melalui smartphone adalah akses halaman Settings and Privacy.

  • Setelah itu, buka menu Notifications dan pilih opsi Muted words.
  • Jika sudah, sekarang klik tombol + di kanan bawah layar untuk menambahkan kata-kata yang ingin Anda blokir.

  • Selain bisa memasukkan kata-kata, Anda pun bisa memilih ingin memblokirnya dari timeline, notifikasi ataupun keduanya. Selain itu waktu pemblokiran yang bisa dipilih beragam, dari 24 jam, satu minggu, 30 hari hingga selamanya. Jika sudah, tekan tombol Save.
  • Otomatis ketika kita membuka timeline Twitter, kata-kata yang diblokir tidak akan pernah bisa dilihat Anda lagi. Namun sayangnya, fitur ini tak berlaku ketika kita mencari kata-kata yang diblokir di bagian Search, karena kata tersebut masih bisa dilihat dengan bebas.

Mudah kan memblokir sesuatu yang tak Anda suka? Selamat mencobanya ya! (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0