Cara Bersihkan “Sampah” di Windows Tanpa Ccleaner

Cara Bersihkan Sampah di Windows

Telset.id – Beberapa waktu lalu muncul laporan dari Cisco Talos yang mengungkapkan jika Ccleaner telah diretas dan bukannya meningkatkan kinerja pengguna dengan membersihkan sampah-sampah, melainkan menyebarkan malware secara langsung pada penggunanya.

Malware yang ditemukan pada Ccleaner versi 5.33 tersebut nantinya memungkinkan perangkat pengguna untuk mengunduh dan menjalankan berbagai software berbahaya lainnya termasuk ransomware dan juga keylogger.

[Baca juga: Gawat! Ccleaner Ternyata Sebar Malware ke Pengguna]

Ccleaner memang berguna bagi kita untuk membersihkan sampah-sampah di ruang penyimpanan. Nah jika Ccleaner telah diretas dan membuat Anda terpaksa menghapusnya, lantas bagaimana cara Anda untuk membersihkan sampah-sampah file tersebut?

Tenang, karena tim Telset.id punya cara bersihkan sampah di Windows tanpa pakai Ccleaner. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

Catatan: Kami menggunakan Windows 10 Pro

  • Pertama yang harus Anda lakukan, cari di search bar dengan keywordDisk Cleanup“, kemudian pilih aplikasi yang muncul di hasil pencarian.
  • Selanjutnya, pilih drive yang ingin Anda bersihkan dari sampah-sampah file. Disini kami pilih Drive C, kemudian tekan tombol OK.
  • Akan muncul daftar yang menyimpan sampah file dengan ukuran yang beragam. Pilih yang ingin Anda hapus, kemudian tekan tombol OK dan tekan tombol Delete Files.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pembersihan sampah-sampah selesai dilakukan.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

Previous articleXL Antisipasi Jaringan di Sekitar Gunung Agung 
Next articleAlexander Rusli Lepas Jabatan Dirut Indosat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here