Hindari Angka 4, OnePlus Lompat ke Oneplus 5

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis OnePlus 3T, OnePlus dikabarkan sedang mempersiapkan generasi smartphone OnePlus berikutnya. Tetapi ada yang berbeda, ternyata OnePlus akan melewati seri OnePlus 4 dan langsung lompat ke OnePlus 5. Ada apa?

Jika merunut skema perilisan, maka seharusnya OnePlus akan merilis OnePlus 4 sebagai smartphone generasi terbarunya. Namun rupanya kali ini OnePlus tidak menjalankan pakem yang biasanya dilakukan, karena tak ingin memakai angka 4 yang dianggap kurang hoki atau tidak bagus bagu warga China.

Ya, ada kepercayaan di China bahwa angka 4 itu tidak baik. Kepercayaan seperti ini memang ada di sejumlah negara. Seperti misalnya angka 13 yang dipercaya sebagai angka pembawa sial.

Sebenarnya bukan kali ini saja produk smartphone China yang menghindari angka 4. Jika Anda masih ingat perilisan Vivo V5, perusahaan asal China tersebut juga melewatkan seri Vivo V4.

Menurut laporan yang Telset.id terima, OnePlus 5 akan memakai desain berbahan keramik. Dimana pembuat desainnya ini akan memakai orang yang sama yang membuat desain Xiaomi Mi Mix.

OnePlus 5 juga memiliki spesifikasi tangguh seperti dapur pacu yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM berkapasitas 6GB. Serta Layar beresolusi Quad HD Amoled berukuran 5.5 inci. Sayangnya  OnePlus 5 belum diutarakan secara resmi kehadirannya oleh OnePlus.

Tahun 2017 bisa dikatakan tahun yang sangat menarik untuk pasar smartphone. Karena beberapa vendor kelas dunia seperti Samsung yang kabarnya akan merilis Galaxy S8, Xiaomi yang akan merilis Xiaomi Mi6 dan Oppo yang akan merilis Oppo Find 9 pada tahun 2017 mendatang.

Kemunculan smartphone flagship terbaru dari ketiga vendor tersebut juga sudah dirumorkan akan dirilis pada awal tahun 2017. Menarik untuk ditunggu bukan. [MS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here