Bocor! iPhone 7 Gunakan Tombol Home Kapasitif?

Telset.id, Jakarta – Rupanya rumor tentang seri terbaru dari iPhone, yaitu iPhone 7 tidak ada habisnya. Baru-baru ini beredar bocoran ke publik yang memperlihatkan bentuk dari iPhone 7.

Hal yang paling menyolok pada bocoran gambar tersebut adalah tidak adanya tombol Home fisik pada iPhone 7. Yang nampak hanyalah tombol kapasitif yang “menyatu” dengan body ponsel.

Seperti yang dapat Anda lihat pada bocoran foto di bawah, nampak iPhone 7 berwarna putih yang pada bagian bawah dan atas bezel menjadi sempit sekarang, dan kamera depan serta semsor jarak juga telah diatur ulang.

Yang sangat berbeda tentu tombol Home yang hanya dikelilingi lingkaran tipis di sekitarnya seperti model iPhone yang sebelumnya. Menurut sumber, tombol tersebut adalah tombol yang sempurna dengan sisa bezel yang ada serta tidak dapat ditekan.

Jadi, tombol sentuh ini mengharuskan penggunanya melakukan beberapa tindakan untuk berbagai fungsi, seperti sentuh dan tahan untuk Siri, sentuh dua kali untuk melihat aplikasi yang berjalan, dan lainnya. Keuntungan dengan adanya tombol sentuh ini salah satunya adalah Touch ID yang secara signifikan akan lebih halus dan lebih cepat.

gsmarena_002

Meskipun pada bocoran foto terbaru ini memperlihatkan hilangnya tombol Home fisik, namun kemungkinan iPhone 7 menggunakan tombol sentuh sangatlah tinggi. Pasalnya, untuk mengubah mengganti tombol fisik dengan tombol kapasitif memerlukan biaya yang lumayan mahal karena terdapat sensor Touch ID. Jadi dengan adanya tombol sentuh ini, iPhone 7 akan memecahkan permasalahan tersebut.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -