Bill Gates Lebih Rela Digigit Hiu daripada Nyamuk, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta – Siapa sangka kalau orang terkaya di dunia, yakni Bill Gates, ternyata sangat takut dengan yang namanya nyamuk. Saking takutnya, ia bahkan lebih rela digigit hiu daripada digigit nyamuk. Baginya, nyamuk adalah mahkluk yang sangat berbahaya.

Di blog pribadinya, Gates Notes, Bill Gates bahkan menuliskan statistik mengenai bahaya gigitan nyamuk. Ia menyebut, malaria merupakan penyakit terburuk yang disebabkan oleh binatang kecil itu.

“Lebih dari 200 juta orang kena malaria per tahun. Setiap menit, satu anak bahkan meninggal dunia karenanya. Jika bertahan hidup dari malaria, pasien pasti mengenaskan,” ujarnya dilansir All Africa.

Bersama sang istri, Bill Gates mengaku pernah melihat seorang anak yang menderita kejang akibat malaria serebral di Tanzania. Ia dan istrinya sangat prihatin melihat peristiwa itu.

“Saya tidak akan pernah lupa menyaksikan tubuh kecilnya kesakitan. Saya tidak ingin hal serupa terjadi oleh siapapun di dunia ini,” imbuh Bill Gates.

Bill Gates menyebut, terkena gigitan hiu ganas sekalipun, orang tak akan semenderita tergigit nyamuk malaria. Kemungkinan kejadiannya pun kecil, tak seperti ancaman gigitan nyamuk.

Mendapati betapa bahayanya nyamuk, khususnya malaria, Bill Gates bertekad terus menyebarkan pengetahuan di blog Gates Notes. Ia ingin membantu mengedukasi soal bahaya digigit nyamuk. [SN/IF]

Source Link 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here