Ubah TouchWiz di Galaxy S7 Jadi Tampilan Stock Android

Telset.id – Samsung telah membuat UI miliknya yaitu TouchWiz semakin lebih baik. Namun pasti diantara para pengguna perangkat Samsung, ada yang kurang menyukai TouchWiz dan lebih menyukai tampilan versi stock Android.

Jika Anda adalah salah seorang yang menyukai tampilan dari stock Android, tidak ada salahnya untuk mengikuti beberapa langkah yang akan Tim Telset.id bagikan untuk para pembaca.

Namun perlu diingat bahwa kita tidak bisa mengganti keseluruhan tampilan dari TouchWiz menjadi versi stock Android, namun hanya bisa “cukup dekat” seperti tampilan yang kita inginkan.

Material Themes

Semua seri dari Samsung Galaxy pasti memiliki Theme Store yang memungkinkan penggunanya untuk mencari tema yang diinginkan. Dimulai dari tema sepenuhnya, hanya ikon aplikasi, wallpaper, suara dan font tulisan, atau tema seperti Google Material Design yang digunakan pada perangkat yang menggunakan tampilan stock Android.

Buka Theme Store di Galaxy S7 dan cari Material. Ada beberapa tema Material yang bisa Anda unduh secara gratis. Install tema tersebut dan lihatlah apakah mirip dengan tampilan dari stock Android apa tidak.

Google Now Launcher

Cara termudah untuk membuat Galaxy S7 seperti stock Android adalah dengan mengunduh Google Now Launcher. Ketika sudah terinstall, buka aplikasinya dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh Google Now Launcher untuk menjadikannya sebagai layar utama pada ponsel.

samsung-s7-running-google-now-launcher

Jika Google Now Launcher sudah aktif, Anda bisa menemukan akses cepat ke Google Now dengan menggeser layar ke kanan dari layar utama. Anda juga melihat perbedaan pada ikon aplikasi yang sedikit lebih besar serta app drawer yang discroll secara vertikal dari pada secara horizontal. Terdapat juga opsi untuk mencari aplikasi di atas app drawer.

Google Apps

Stock Android biasanya penuh dengan aplikasi bawaan dari Google seperti Samsung Galaxy S7 yang banyak memiliki aplikasi campuran dari Samsung sendiri dan Google. Untuk lebih terasa seperti stock Android, gunakan atau install aplikasi asli dari Google untuk menggantikan aplikasi bawaan dari Samsung. Kemudian ubah aplikasi dari Google tersebut menjadi aplikasi default dengan cara Settings > Device > Applications.

SourceCNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0