telset

Bikin Perangkat Windows 10 Lebih Ngebut, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta – Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi (OS) paling cepat dan paling aman milik Microsoft. Tapi jika Anda belum puas, kita bisa membuat Windows 10 menjadi lebih cepat lagi. Bagaimana caranya?

Ada beberapa cara meningkatkan performa Windows 10, seperti misalnya dengan menggunakan SSD ketimbang Hard disk, atau menggunakan RAM lebih banyak. Tapi, bagi Anda yang ingin meningkatkan kecepatan Windows 10 tanpa mengeluarkan biaya, tim Telset.id punya solusinya.

Pertama-tama, hal yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi RUN. Ada dua cara untuk membuka aplikasi ini, yakni dengan memencet tombol Windows dengan secara bersamaan.

[Baca juga: Facebook Sebut Semakin Aktif di Medsos Lebih Baik]

Atau, Anda bisa membukanya dengan memencet ikon Kaca Pembesar di Taskbar Anda. Setelah terbuka, Anda bisa mengetikkan RUN.

Setelah terbuka, Anda tinggal mengetikkan sysdm.cpl untuk membuka System Properties.

Kemudaian akan terbuka tab baru, pilih tab Advance. Lalu, pada bagian Performance, klik tombol Setting.

Sebuah tab baru kembali akan muncul. Di sini, barulah Anda bisa membuat komputer atau laptop dengan OS Windows 10 anda jadi ngebut. Yang perlu dilakukan hanyalah mengklik pilihan Adjust for best performance, dan klik OK. Kemudian Restart komputer atau laptop Anda.

Setelah selesai, perangkat Anda kini bisa berjalan lebih ngebut dari sebelumnya. So, selamat mencoba! [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0