Berkat Siri, Anak 4 Tahun Ini Berhasil Selamatkan Sang Ibu

berhasil selamatkan ibunya

Telset.id, Jakarta – Ternyata selain bisa menjadi “pembantu” yang memudahkan penggunanya dalam menjalankan aktivitas menggunakan smartphone, asisten pribadi berbasis artificial intelligence seperti Siri juga mampu memberi manfaat lain. Salah satunya adalah menyelamatkan nyawa seseorang.

Ya, ini terbukti setelah bocah berusia 4 tahun bernama Roman, yang berasal dari distrik Kenley di Inggris berhasil menyelamatkan ibunya yang tidak sadarkan diri. Kejadian ini berlangsung pada 7 Maret lalu, ketika ia menemukan sang ibu dalam kondisi tidak sadar. Dengan pintar ia pun langsung menggunakan ibu jarinya untuk menekan tombol Home pada iPhone dan meminta Siri untuk segera meminta pertolongan.

[Baca Juga: Yuk, Kenalan dengan Pengisi Suara Siri]

Setelah menginstruksikan Siri, dengan sigap asisten pribadi canggih itu menghubungkan Roman pada layanan darurat di Inggris. Layanan darurat pun segera mengerahkan armada ke rumah Roman dan memberikan pertolongan pertama sekaligus membawa ibunya ke rumah sakit.

Kejadian ini bisa dibilang merupakan sebuah “kesuksesan” besar yang bisa diraih asisten pribadi tersebut, sekaligus merupakan prestasi bagi Roman. Karena bisa dibayangkan jika ia tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan Siri untuk meminta bantuan dan Siri tidak mengerti apa yang dikatakannya, sang ibu mungkin tidak tertolong. [FHP/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here