telset

Berbagi Lumia 540 Bersama Anak dengan Aman

Lumia 540 kidsSecara psikologi bermain menjadi salah satu bagian dari bertumbuh kembangnya seorang anak. Di era digital perhatian dan waktu bermain anak menjadi teralihkan dengan keberadaan gawai.

Sayangnya kepolosan anak kerap membuat orang tua khawatir ada aplikasi tertentu yang diunduh dan tidak diperuntukkan untuk anak-anak. Salah-salah, orang tua justru membuat anak kecanduan dan menghilangkan data-data penting Anda.

Pengguna Lumia 540 Dual SIM kini tidak perlu khawatir kehilangan data penting meski harus berbagi ponsel dengan anak-anak. Cukup setting ruang khusus anak di ponsel Lumia 540 dan batasi akses aplikasi apa saja yang bisa dibuka.

Berbagi Lumia 540 dengan anak 1.1Melalui daftar menu masuk ke ‘Settings’ kemudian melalui daftar ‘System’ pilih ‘Kid’s corner’. Anda bisa memilih konten apa saja yang nantinya bisa diakses oleh anak-anak, mulai dari games, musik, video, hingga aplikasi yang kontennya sesuai untuk anak-anak.

Berbagi Lumia 540 dengan anak 1.2

Agar lebih aman pastikan Anda juga membuat kombinasi PIN, selain melindungi konten dan pekerjaan hal ini juga bisa menghindarkan anak-anak mengakses ponsel dari layar ‘Start’. Setelah pengaturan selesai, Anda sudah bisa merasa sedikit lega saat harus berbagi ponsel dengan anak-anak.

Saat layar terkunci Anda bisa mengakses Kid’s corner hanya dengan menggeser layar ke kanan. Anda bisa mengkostumisasi pojok khusus anak dengan menggunakan foto mereka atau background yang berbeda dengan tampilan normal. Selamat berbagi! [EA/HBS]

Berbagi Lumia 540 dengan anak 9

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0