Belum Siap, iPhone 7 Tidak Bawa Perubahan Besar

Telset.id, Jakarta – Apple biasanya mendesain ulang iPhone setiap dua tahun sekali, namun sepertinya untuk tahun 2016 ini tidak akan terjadi perubahan yang begitu besar untuk seri iPhone selanjutnya. Padahal seri sebelumnya yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus muncul pada 2014 (dua tahun lalu).

Menurut The Wall Street Jurnal, tahun ini dua iPhone baru yang mungkin disebut iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hanya melakukan sedikit perubahan saja diantaranya adalah hilangnya jack audio 3.5mm.

Seperti dilaporkan sebelumnya bahwa iPhone seri selanjutnya akan menggunakan konektor Lightning untuk menjadi konektor pengisian daya baterai dan headphone. Tapi bukan berarti kita harus membuang headphone 3.5mm, karena Apple berencana akan menyertakan 3.5mm ke Adapter Lightning untuk iPhone selanjutnya sebagai standar baru untuk Earpod 3.5mm.

Ini bukan pertama kalinya kita mendegar kabar bahwa iPhone 7 tidak akan terlalu berbeda dengan iPhone 6 dan 6s. Namun laporan dari Wall Street Jurnal tentu akan menambah kredibilitas dari semua rumor mengenai ini.

Dikatakan bahwa hilangnya jack 3.5mm akan memungkinkan Apple untuk membuat iPhone baru dengan hanya ketebalan 1mm saja serta akan meningkatkan ketahanan air untuk perangkat tersebut. Selain itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus harus menawarkan layar yang mirip dengan iPhone 6 dan 6s yakni 4.7inch dan 5.5inch serta resolusinya pun tidak berubah.

The Wall Street Jurnal juga mencatan bahwa Apple tidak secara penuh memodifikasi desain iPhone untuk tahun ini karena ketika perusahaan sedang bekerja keras untuk teknologi baru, maka waktu perilisan akan menjadi lebih lama. Dengan demikian kabar iPhone 7 Plus menggunakan dual kamera sepertinya masih ragu untuk diaplikasikan sebagai desain terakhir perangkat tersebut.

Fitur baru yang mungkin “disimpan” iPhone untuk tahun 2017 mendatang adalah layar OLED melengkung dengan adanya sensor sidik jari yang tertanam di dalamnya (akan menghilangkan tombol fisik dan juga mengurangi ukuran bezel).

Sekarang ini jelas sulit mengatakan seperti apa iPhone 7 dan 7 Plus nantinya. Apakah mereka mampu memanjakan penggunanya yang telah setia menunggu? Kita hanya bisa menunggu dan melihat apa yang akan terjadi bulan September mendatang ketika dua smartphone ini diperkenalkan.[FHP/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -