Begini Cara Upload Video di IGTV, Mudah dan Simple!

Upload Video di IGTV
IGTV

Telset.id – Beberapa waktu lalu Instagram resmi meluncurkan platform video dengan durasi lebih panjang di dalam aplikasinya. Bernama IGTV, kini pengguna Instagram dimungkinkan untuk membuat channel video sendiri dan mengunggah video dengan durasi mulai dari 15 detik sampai 10 menit.

Upload Video di IGTV

Nah, berkaitan dengan IGTV, kali ini Tim Telset bakal memberikan trik bagi Anda yang ingin memulai membuat channel IGTV sendiri dan mencoba untuk upload video di IGTV. Yuk simak caranya!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, update aplikasi Instagram ke versi terbaru di Google Play Store maupun App Store.
  • Kemudian, jalankan aplikasi Instagram. Di kanan atas layar, tepatnya di sebelah tombol Direct, terdapat tombol baru berbentuk televisi, tekan tombol tersebut.
  • Lalu untuk membuat channel IGTV sendiri, tekan tombol berbentuk gerigi di kanan layar smartphone. Setelah itu, tekan tombol Create Channel.

{Baca juga: Gak Ribet! Begini Cara Download Video IGTV Tanpa Aplikasi}

cara upload video IGTV

  • Jika sudah, sekarang tekan tombol avatar Anda di kanan layar smartphone, kemudian tekan tombol Upload Video atau tombol + di kanan atas layar.

{Baca juga: Siap-siap! Iklan Bakal Serbu Tayangan Video IGTV}

  • Pilih video yang telah Anda rekam sebelumnya. Perlu diingat, durasi minimalnya adalah 15 detik dan maksimal 10 menit.
  • Satu lagi, usahakan unggah video yang menarik, sehingga besar kemungkinan video Anda dapat ditonton banyak orang dan dapat berdampak pada meningkatnya jumlah followers Anda.
  • Selanjutnya, berikan judul dan deskripsi dari video. Anda juga dapat membagikan video tersebut di halaman Facebook.

{Baca juga: Instagram Hapus Tombol IGTV, Ini Alasannya!}

cara upload video IGTV

  • Tekan Post untuk mengunggah video.
  • Tunggu beberapa saat sampai video selesai diunggah. Anda juga dapat melihat proses upload video, sembari menonton video IGTV lainnya.

{Baca juga: Hore! IGTV Akhirnya Dukung Video Landscape}

cara upload video IGTV

Selesai! Kini Anda resmi memiliki channel IGTV dan sudah dapat mengunggah konten video di dalam platform Instagram.

Nah itu tadi tips bagaimana cara upload video di IGTV. Caranya sangat mudah bukan.  Selamat mencoba! (FHP)

5 COMMENTS

  1. kak kenapa ya aku upload video di igtv yg durasi nya 1:06 menit gabisa bisa? Selalu skak di 90% pas mau upload, abis itu gajalan lg 🙁

  2. Kaa aku kok upload 40 detik gabisa yaa? Padahal udh di update ig nya, tapi samping direct gada tombol TV? Hp ku andro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here