Begini Cara Pulihkan Perangkat Nokia yang Kena Virus

 

Nokiafans.id, Jakarta – Perangkat lunak (software) ponsel Nokia memang dikenal jarang bermasalah. Namun bukan tidak mungkin bisa mengalami masalah serius lantaran virus atau hal lainnya, yang berujung pada tidak optimalnya kinerja atau bahkan tak bisa dipergunakan.

Lantas, bagaimana caranya agar bisa pulih kembali? Mengutip Nokiapoweruser, sebuah aplikasi pemulihan telah dibuat Nokia. Tak ubahnya Erstwhile Lumia Software Recovery tool yang membantu memulihkan atau memperbarui ponsel Symbian, Nokia X2 dan Nokia sekarang. Sementara untuk perangkat Lumia & Windows Phone menggunakan alat pemulihan Windows Phone.

Selain itu, ada juga Nokia Changelog yang berfungsi untuk memeperbaiki bug dan beberapa perbaikan tata letak. Aplikasi ini secara mengejutkan membaca versi OS8.10.14219.341sebagai9651.14219

Sebelum memulai perbaikan sendiri perlu diingat, Anda butuh komputer (PC) berspesifikasi Microsoft Windows 7 atau yang lebih baru,kabel USB untuk menghubungkan ponsel ke komputer dan kapasitas ruang penyimpanan minimal 4 GB.

Jangan lupa, menjalankan pemulihan ini berarti menghapus data pribadi dari perangkat Nokia Anda. Sebaiknya data pribadi sudah dicadangkan sebelum software dipulihkan dengan cara Settings> Backup> Create backup. Jangan lupa, sebelumnya siapkan pula kartu memori untuk menampung data.

Untuk lebih jelasnya, berikut langkah pemulihan itu:

1. Download dan instal Nokia Software Recovery Tool ke komputer. Pastikan baterai ponsel terisi penuh.

2. Jalankan Nokia Software Recovery Tool dan hubungkan ponsel ke komputer dengan kabel USB yang kompatibel. Jika diminta, pilih mode USB yang benar pada ponsel Anda, yakni Nokia Suite atau Modem. Mode Pengisian jika perangkat Seri 30+.

3. Ikuti petunjuk yang ditunjukkan pada alat. Proses ini mungkin memakan waktu lama tergantung pada koneksi internet dan ponsel tidak dapat dipergunakan selama instalasi berlangsung.

[ad_2]

Source: Nokiafans.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here