Begini Cara Mudah Cari Kerja, Semudah Cari Jodoh

YesJob

Telset.id – Setelah lulus di jenjang pendidikan, khususnya di jenjang perkuliahan, biasanya ada salah satu tujuan yang ditargetkan oleh mereka yang berhasil menjalani prosesi kelulusan selain “beristirahat sejenak” adalah mencari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan atau passion kita sesegera mungkin.

Jika harus mencari pekerjaan di kolom iklan di koran atau media cetak atau website penyedia lowongan pekerjaan saja mungkin perlu waktu yang cukup lama untuk sekedar sampai ke proses wawancara. Hal itu karena perusahaan yang kita tuju harus memilih siapa saja kandidat yang mereka butuhkan secara manual yang artinya membuat waktu menunggu kita lebih lama.

[Baca Juga: Serba Otomatis, Cari Kerja Kini Bisa Lewat Aplikasi]

Namun tenang, Tim Telset.id punya cara yang mungkin lebih cepat dan mudah cari kerja bagi Anda yang memang sedang membutuhkan pekerjaan hanya dengan memanfaatkan satu aplikasi bantuan.

Aplikasi tersebut adalah YesJob yang memungkinkan para pencari kerja serta pemberi kerja mendapatkan tujuannya secara otomatis sesuai klasifikasi berkat menggunakan Algoritma DRIve, mirip seperti head-hunter yang berpengalaman. So, yuk ikuti tips dari kami!

    • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi tersebut di di Google Play Store atau App Store.
    • Jika sudah, buka aplikasinya. Kemudian, pilih terlebih dahulu bahasa default yang Anda inginkan pada aplikasi ini.
    • Karena kami asumsikan Anda belum pernah mendaftar YesJob, maka agar memudahkan tekan saja tombol G+ (menggunakan akun Gmail) untuk mendaftar. Namun jika tidak memilikinya, tekan Daftar dengan email disini dan masukkan alamat email dan password.
    • Selanjutnya, aplikasi akan membantu Anda untuk membuat CV digital yang nantinya akan dikirimkan ke perusahaan yang Anda tuju. Isi saja berbagai format pengisian yang telah tersedia, termasuk foto Anda.
    • Kemudian, Anda diwajibkan untuk mengisi berbagai pertanyaan untuk melengkapi CV digital Anda seperti pengalaman pekerjaan, tingkat pendidikan, nama institusi, jurusan, IPK, tipe pekerjaan dan lainnya.
    • Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga proses pembuatan CV digital terbuat, dan tekan tombol Masuk untuk masuk ke halaman utama aplikasi.
    • Di halaman utama, terdapat daftar pekerjaan yang populer, jika Anda berminat pada pekerjaan itu, swipe saja ke kanan. Sebaliknya, swipe ke kiri jika tidak berminat lowongan tersebut. Mirip seperti Tinder bukan?

 

  • Tekan tombol yang berada di kanan atas layar untuk mendapatkan informasi mengenai pekerjaan yang paling cocok bagi kemampuan atau klasifikasi Anda.
  • Jika menginginkan pekerjaan tersebut, tekan saja tombol Tertarik, maka otomatis CV digital Anda akan dikirimkan langsung ke perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan baru yang klasifikasinya sesuai dengan Anda.

Bagaimana mudah bukan? Selamat mencari pekerjaan ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here