Begini Cara ‘Mencekal’ Orang Tak Dikenal di Facebook

Telset.id, Jakarta – Di Facebook, terdapat fitur Facebook Suggested Friends yang menampilkan teman-teman lama dari sekolah, kenalan, bahkan orang lain secara acak. Namun, mungkin Anda sering melihat orang lain yang sama sekali tidak dikenal “hadir” di dalam fitur ini.

Ternyata, penyebabnya adalah karena Facebook menggunakan lokasi dari ponsel untuk mencocokkan Anda dengan sesama pengguna Facebook yang berada di satu lingkungan atau berdekatan satu sama lain. Kabar ini dilaporkan pertama kali oleh Fusion.

Bagi sebagian orang, fitur ini bisa menguntungkan, tapi juga bisa sedikit “menakutkan”. Jika Anda tidak suka dengan fitur ini, kita bisa menonaktifkan Location Services untuk aplikasi Facebook di smartphone untuk mencegah “campur tangan” media sosial di dalam kehidupan kita.

Meskipun salah seorang juru bicara Facebook mengatakan bahwa lokasi merupakan “salah satu faktor” yang digunakan untuk menyarankan orang yang kita tahu, dia juga menyatakan bahwa perusahaan “tidak menggunakan data lokasi, seperti lokasi ponsel dan informasi lokasi yang ditambahkan di profil penggunanya untuk menyarankan orang yang mungkin dikenal.

Kita bisa membatasi akses Facebook untuk informasi lokasi dengan cara yang akan Tim Telset.id berikan berikut ini.

Pengguna Android

Screenshot_1Proses ini tergantung dari perangkat dan versi Android yang berjalan pada smartphone karena pengaturannya bisa berbeda-beda. Kami menggunakan versi Android 6.0 Marshmallow. masuk ke Settings > Apps > Facebook > Permissions > Location > Off.

Pengguna iOS

Screenshot_2Buka Settings > Privacy > Location Services > Facebook. Terdapat tiga pilihan di menu ini dan pastikan pilih opsi Never.

SourceCNET

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -