Cara Menggunakan Zenly untuk Lacak Lokasi Pakai Nomor HP

Telset.id – Fitur Live Location di WhatsApp punya kelemahan, karena harus minta persetujuan. Tapi tenang, Anda bisa pakai aplikasi Zenly yang lebih praktis tanpa minta persetujuan. Lantas, bagaimana cara menggunakan Zenly?

Fitur Live Location di WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi dan mamantau lokasi dengan teman secara real-time.

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Telegram dan Keunggulannya

Tapi fitur Live Location di WhatsApp punya kekurangan, yakni kita harus meminta terlebih dahulu agar teman atau orang lain bersedia untuk membagikan lokasinya kepada kita.

Lalu bagaimana jika kita ingin mengetahui lokasi teman secara real-time tanpa harus meminta “persetujuan” mereka terlebih dahulu? Tenang, tim Telset.id punya tips cara memakai aplikasi Zenly untuk melacak lokasi teman pakai nomor ponsel. Check this out!!

Cara Menggunakan Aplikasi Zenly untuk Melacak Lokasi

Aplikasi zenly adalah salah satu aplikasi yang bisa Anda andalkan untuk pencarian lokasi. Berikut ini cara memakai Zenly untuk melacak lokasi teman pakai nomor ponsel:

  • Cara menggunakan aplikasi Zenly pertama tentunya adalah install aplikasi bernama Zenly yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store ataupun App Store.
  • Jika sudah di-install, jalankan aplikasi tersebut.
  • Namun melanjutkan cara pakai Zenly ini, Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu menggunakan nomor ponsel Anda dengan menekan tombol Sign up & Accept.
  • Ikuti langkah selanjutnya untuk mendaftarkan akun, seperti memasukkan nama, tanggal lahir, dan lainnya.

Baca Juga: 10 Cara Mendapatkan Uang dari Internet, Mudah dan Halal

  • Setelah selesai mendaftarkan akun, izinkan aplikasi untuk mendapatkan akses lokasi dari smartphone Anda dengan menekan tombol Allow.
    cara pakai zenly
  • Selanjutnya aplikasi akan langsung menemukan lokasi Anda secara real-time yang ditandai dengan adanya bulatan berwarna biru.
  • Nah selain bisa mengetahui lokasi Anda secara langsung, Anda juga bisa melacak lokasi teman asalkan mereka juga sudah mendaftar dan menggunakan aplikasi Zenly. Lokasi teman Anda sendiri ditandai dengan ikon berwarna hijau.
    cara menggunakan zenly

Baca Juga: Cara Transfer Data ke HP Baru, Bisa untuk Android dan iPhone

  • Yang menarik nih, selain bisa mengetahui lokasi teman secara langsung, Anda juga bahkan bisa mengetahui sisa baterai smartphone mereka, pergerakannya, hingga bisa mengirim pesan kepada teman Anda.

Itulah panduan lengkap tentang bagaimana cara pakai Zenly untuk melacak lokasi dengan nomor telepon. Semoga cara melacak orang ini membantu, ya!

 

2 KOMENTAR

  1. Wah hampir serupa tapi tidak sama dengan WA locator atau apa nama yang melalui WA. Kalau Zenly target harus ada aplikasi serupa baru kita bisa tau posisi target.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0