Begini Cara Hentikan Evernote Baca Catatan Penting Anda

Evernote baca catatan penting

Telset.id, Jakarta – Pada Januari 2017 mendatang, Evernote akan segera mengubah kebijakan privasinya. Perubahan kebijakan tersebut nantinya memungkinkan beberapa karyawan Evernote bisa membaca catatan Anda, yang bisa saja merupakan catatan penting yang bersifat pribadi.

Tentu ini merupakan sebuah “blunder” karena sama saja Evernote tidak menghargai privasi dari pengguna mereka. Namun perusahaan asal Amerika tersebut menyangkalnya, dengan mengatakan bahwa catatan yang bisa dibaca hanya oleh beberapa karyawannya itu bertujuan untuk ‘memastikan teknologi pembelajaran dari Evernote bekerja dengan benar untuk menampilkan konten yang relevan dan fitur untuk penggunanya’.

Selain itu, Evernote juga memastikan bahwa data yang mereka “akses” tersebut sama sekali tidak bertujuan untuk menjadikan penggunanya sebagai target dari layanan iklan yang biasanya digunakan oleh beberapa media sosial saat ini.

[Baca juga: Mahasiswa, Ini Dia Aplikasi yang Wajib Kalian Miliki]

Tapi tetap saja kebijakan tersebut mengganggu privasi kita sebagai pengguna Evernote? Nah, karena itulah Tim Telset.id akan membantu Anda pengguna Evernote dengan memberikan cara bagaimana hentikan Evernote baca catatan penting Anda. Berikut caranya:

  • Pertama yang harus dilakukan adalah Anda login ke Evernote versi web. Kemudian klik foro profil yang berada di bagian kiri bawah layar, kemudian tekan tombol Settings.
  • Terdapat banyak opsi pengaturan pada halaman tersebut, namun di sini Anda harus memilih opsi Personal Settings.
  • Jika sudah, scroll terus ke bagian bawah hingga Anda menemukan bagian Improved Experience. Pada bagian tersebut, opsi Allow Evernote to use my data to improve my experience aktif secara default, nah untuk menghentikan Evernote membaca catatan kita, matikan opsi tersebut dengan menghilangkan tanda centangnya.
  • Tekan tombol Save Changes.

[Baca Juga: 5 Kegiatan Produktif untuk Temani Perjalanan dari Rumah ke Kantor]

Selesai! Mulai sekarang, Anda sama sekali tidak mengizinkan Evernote membaca, mengakses atau apapun itu kepada catatan yang mungkin saja penting bagi Anda. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here