Begini Cara Gunakan SanDisk iXpand Base di iPhone

Telset.id – SanDisk iXpand Base baru saja diluncurkan bagi para pengguna iPhone di Indonesia. Perangkat ini mungkinkan para iPhone Fanboy (sebutan penggemar iPhone) untuk mengamankan atau mem-backup data penting pada iPhone mereka seperti foto, video hingga kontak telepon.

Dilepas dengan rentang harga dari Rp 700 ribuan untuk versi 32GB hingga Rp 1,5 jutaan untuk versi 128GB, tentu sebelum Anda membeli perangkat ini, perlu mengetahui terlebih dahulu cara mem-backup data-data penting tadi dari iPhone Anda bukan?

Nah, kali ini tim Telset.id akan bagikan cara gunakan SanDisk iXpand Base dengan mudah. Check this out!

  • Pertama yang harus dilakukan adalah gunakan kabel adaptor listrik untuk memberikan tenaga pada perangkat.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

  • Selanjutnya, pastikan iPhone Anda telah terpasang aplikasi iXpand Base. Jika sudah, hubungkan iPhone ke perangkat menggunakan kabel lightning.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

  • Kemudian berikan izin kepada aplikasi untuk bisa akses kontak, foto atau video, dan notifikasi.

  • Jika sudah, maka otomatis data-data tadi akan mulai tersimpan pada memori penyimpanan iXpand. Yang menarik, selagi mem-backup data, baterai iPhone pun akan terisi dengan teknologi fast charging dengan kekuatan 15W.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Bagaimana mudah untuk melakukannya? Tapi ingat, menurut How-Wai Cheah, Director Product Marketing APAC Western Digital, perangkat ini murni untuk backup saja secara offline.

Selain itu, ketika iPhone penggunanya hilang, data-data yang telah tersimpan bisa dikembalikan lagi ke iPhone pengganti atau baru dengan cara yang sama yakni hubungkan, dan tunggu proses restore hingga selesai. Selamat mencobanya! (FHP/HBS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0