telset

Begini Cara Gunakan Instagram Stories

Telset.id – Instagram baru saja menambahkan fitur baru yang disebut Instagram Stories yang disebut mirip dengan Snapchat. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan kegiatan sepanjang hari, dan akan hilang saat hari tersebut telah terlewati. Ya memang fitur ini sangat mirip dengan fitur My Story pada Snapchat.

Bagi Anda yang belum mengetahui cara menggunakan fitur Instagram Stories, kali ini Tim Telset.id akan memberikan tips cara bagaimana membuat Stories layaknya Snapchat di Instagram.

  1. Tekan tombol plus berbentuk ( + ) yang ada di kiri atas layar atau swipe ke kiri halaman Feed.
  2. Tekan tombol berbentuk bulat yang berada di bawah layar untuk mengambil foto dan tahan untuk mengambil video.
  3. Edit foto atau video dengan menambahkan text atau menambahkan gambar seperti biasa. Jika kita menekan ikon pena, terdapat tiga jenis pena yang bisa kita gunakan untuk memberikan coretan pada foto atau video kita.
  4. Tekan tombol Done untuk menyimpannya.
  5. Untuk membagikan Stories anda, tekan tombol berbentuk ceklis yang ada di bawah layar.

Instagram Stories

Nah bagaimana jika kita ingin mengambilnya dari Snapchat lalu dibagikan sebagai Stories di Instagram? Gampang, caranya adalah setelah selesai mengambil foto atau video, tekan tombol Download.

Selanjutnya, foto atau video Anda akan tersimpan pada folder Camera di smartphone (atau folder default untuk penyimpanan media). Kemudian buka Instagram, swipe ke kiri atau tekan tombol + di kiri atas layar, dan swipe ke bawah. Akan muncul galeri dengan foto atau video yang baru saja diambil.

[Baca juga: Instagram Rilis Fitur Baru Mirip Snapchat]

Pilih foto atau video sesuai keinginan untuk diposting sebagai Stories anda di Instagram. Perlu diingat, anda hanya bisa menggunakan foto atau video yang diambil dalam 24 jam terakhir saja.

Foto atau video yang dipilih untuk Stories akan muncul untuk bisa dinikmati para followers anda selama 24 jam ke depan. Bulatan warna-warni akan muncul disekitar foto profil si pembuat Stories untuk memberitahu pada followers anda bahwa ada Stories baru yang bisa dilihat.

Stories Instagram

Tapi jika anda memiliki kebiasaan yang kurang pede saat menambahkan sesuatu di media sosial, tenang karena Stories di Instagram bisa dihapus dengan menekan tombol berbentuk tiga titik di kanan bawah foto atau video yang ingin dihapus, dan tekan Delete.[FHP/HBS]

SourceCNET

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0