Begini Cara Bagikan Live Photos di Facebook, IG & Twitter

Telset.id – Jika Anda memiliki iPhone 6S, iPhone 6S Plus atau iPhone SE dan juga Anda sangat menikmati fitur Live Photo yang dapat mengambil beberapa detik video ketika Anda mengambil foto, maka cepat atau lambat Anda akan dapat membagikan Live Photo ke media sosial. Memang terdapat opsi untuk dapat membagikan Live Photo, tapi opsi tersebut terbatas.

Facebook misalnya, yang dapat melihat Live Photo tersebut hanya teman Facebook yang menggunakan aplikasi Facebook untuk iOS dan menggunakan iOS9. Bahkan, mereka harus melihat ikon Live Photo yang berada di kanan bawah dan juga 3D Touch (untuk perangkat yang lama) atau menekan dan menahan foto untuk dapat melihatnya.

Dua media sosial besar lainnya seperti Instagram dan Twitter bahkan tidak mendukung Live Photo ini. Jadi jika Anda ingin berbagi Live Photo pada teman atau lainnya. Anda perlu mengonversi Live Photo ke video untuk Facebook dan Instagram. Dan mengonversi ke video atau GIF untuk Twitter.

Pasti Anda tidak sabar kan ingin berbagi Live Photo kepada teman, keluarga, atau lainnya? Yuk ikuti tips dari Tim Telset.id di bawah ini untuk bisa membagikannya.

Konversi Live Photo ke GIF atau Video

Terdapat dua aplikasi gratis yang memudahkan kita untuk dapat mengonversi Live Photo ke video atau GIF yaitu Lively dan LP Converter. Untuk setiap aplikasi juga memungkinkan kita untuk mengambil Live Photo yang baru jika kita tidak suka dengan gambar yang kita pilih.

livelyAplikasi pertama yaitu Lively, aplikasi ini gratis namun terdapat iklan pada watermark yang tersisipkan pada GIF kita. Untuk menghilangkan watermark tersebut, Anda diharuskan membayar $2.99. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa memotong titip mulai dan akhir dari GIF atau video, dan Anda bisa memundurkan GIF untuk membuatnya lebih unik. Lively memungkinkan penggunanya untuk dapat mengatur kecepatan dan memilih satu dari dua ukuran untuk proses export gambar.

lp-converterAplikasi yang kedua adalah LP Converter yang benar-benar gratis tanpa harus khawatir tentang iklan atau watermark yang mengganggu. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak menyediakan fitur untuk dapat memotong GIF atau video. Namun aplikasi ini tetap memberikan fitur editing seperti mengatur kecepatan serta menetapkan ukuran.

Dengan menggunakan kedua aplikasi ini, Anda dapat menyimpan kreasi Anda untuk iPhone dan membagikannya lewat media sosial. Sebagai catatan, gambar berformat GIF tidak akan berputar ketika Anda menggunakan aplikasi Photos untuk melihatnya, namun ketika membagikannya lewat Twitter, GIF akan otomatis terputar. Untuk pengguna yang lebih suka menggunakan Instagram dan Facebook daripada Twitter, kami sarankan untuk menggunakan LP Converter karena menawarkan fitur editing yang lengkap dan tidak ada watermark pada video atau GIF.

motion-stills-1Jika Anda tidak begitu menyukai kedua aplikasi tersebut, ada satu aplikasi lagi buatan Google yakni Motion Stills yang dapat mengubah Live Photo menjadi GIF atau video. Seperti Liverly dan LP Converter, Motion Stills memungkinkan kita untuk menyimpan Live Photo ke GIF atau video utnuk nantinya bisa kita bagikan ke media sosial. Memang pada aplikasi ini tidak terdapat fitur editing yang lengkap seperti untuk memotong atau mengatur kecepatan. Namun Anda bisa mengkombinasikan beberapa klik pada satu video. Terakhir, Google juga menawarkan fitur Advanced stabilization and rendering pada aplikasi ini. Semuanya tergantung Anda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -