Beberapa Pengguna Mulai Mengeluh, Ada Apa dengan Google Pixel?

Telset.id, Jakarta – Galaxy Note 7 sepertinya bukan satu-satunya perangkat yang mengalami masalah, tak lama setelah dirilis. Baru-baru ini, perangkat besutan Google, yakni Google Pixel juga dikabarkan mengalami nasib serupa. Meski tak serumit dan se-tragis perangkat besutan Samsung.

Ya, sebagian kecil pengguna di Amerika Selatan, yang operatornya terutama menggunakan Band 4, mengaku kesulitan untuk terhubung ke jaringan LTE. Beberapa laporan lain dengan masalah serupa datang dari pelanggan Telus dan Bell di Kanada.

Pixel yang bermasalah ini tidak dapat terhubung ke jaringan LTE dan koneksi akan turun kembali ke HSPA+, lapor GSMArena, Kamis (10/11).

Beberapa pengguna melaporkan di Forum Produk Google bahwa mereka dapat menggunakan band itu ketika mereka secara manual mendaftarkan kartu SIM-nya ke nomor IMEI lain. Salah satu anggota menulis bahwa ia membeli dua Pixel yang keduanya bekerja dengan baik untuk beberapa hari pertama. Selama ini, Note 7-nya masih terdaftar ke SIM, setelah Note 7 itu dikembalikan, Pixel menjadi IMEI yang didaftarkan dan LTE drop. Benar saja, ketika mendaftarkan IMEI dengan Moto Nexus 6, LTE bekerja dengan baik.

Menurut laporan beberapa pengguna, Google juga telah menukar perangkat mereka. Sehingga akan menarik untuk melihat apakah pertukaran hardware ini akan memperbaiki masalah atau tidak. Google telah mencatat isu-isu yang dilaporkan, tapi masih belum merilis informasi konkret mengenai penyebab gagalnya koneksi LTE ini.

Apapun itu, kita berharap saja bahwa ini akan bisa diselesaikan dengan update software. [IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here