Bakal Lebih Mahal dari S7, Ini Perkiraan Harga Galaxy S8

Telset.id, Jakarta – Samsung telah mewanti-wanti para karyawannya untuk bungkam soal semua rumor tentang smartphone anyarnya Galaxy S8. Meski sudah dilarang, tapi ternyata bocoran tentang penerus Galaxy S7 itu masih tetap bermunculan setiap minggunya. Untuk minggu ini, salah satu bocoran yang beredar perkiraan harga Galaxy S8.

Beberapa waktu yang lalu beredar rumor yang menyebutkan Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama yang mengusung teknologi Bluetooth 5.0. Teknologi ini diklaim dua kali lebih cepat serta empat kali lebih jauh daripada Bluetooth 4.0.

Minggu ini kembali muncul rumor terbaru mengenai harga dari Galaxy S8, smartphone yang digadang-gadang sebagai “penebus dosa” dari Galaxy Note 7. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan lebih mahal hingga 15%-20% dari pada pendahulunya, Galaxy S7.

[Baca juga: Beginikah Wajah Galaxy S8 Tanpa Bezel [Video]]

Tentu hal tersebut “mungkin” terlihat wajar jika melihat berbagai spesifikasi yang ditawarkan smarphone ini, yang memang mumpuni dan beberapa diantaranya bahkan teknologi baru. Seperti misalnya, Bluetooth 5.0, Viv AI sebagai pengganti S Voice, desain yang premium, RAM 6GB serta memori internal 256GB, dan lainnya.

Samsung Galaxy S8 sendiri kabarnya akan diperkenalkan bukan di ajang MWC 2017 pada Februari 207 mendatang, melainkan akan diperkenalkan di acara tersendiri yang akan diselenggarakan pada April 2017 mendatang.

[Baca juga: Ikuti Jejak iPhone 7, Galaxy S8 Tiadakan Jack Headphone 3.5mm]

Jika rumor tersebut benar, maka menurut perhitungan Telset.id, kemungkinan harga Galaxy S8 saat mendarat di Indonesia berkisar antara Rp 10,3 jutaan hingga Rp 10,8 jutaan. Perhitungan itu dengan asumsi harga Galaxy S7 saat masuk ke Indonesia dibanderol seharga Rp 9 juta.

Untuk harga Galaxy S8 Edge dapat dipastikan akan lebih mahal lagi. Well, apakah Anda berminat mengeluarkan uang yang banyak untuk penerus Galaxy S7 ini? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here