Asus ZenFone Max, Smartphone dengan Baterai Jumbo

Asus ZenFone MaxJAKARTA –  Asus sepertinya masih belum puas meluncurkan dua smartphone baru, Zenfone 2 Deluxe dan Zenfone 2 Laser. Vendor asal Taiwan ini kembali memperkenalkan varian baru dengan nama ZenFone Max.

Asus tidak ingin menyianyiakan ajang ZenFestival yang digelar di India untuk memamerkan smartphone andalan terbarunya. Salah satunya yang mencuri perhatian pengunjung adalah Asus ZenFone Max.

Sesuai namanya, smartphone ini memang menawarkan sesuatu yang jumbo. Yup, ZenFone Max dibekali kapasitas baterai berukuran besar, 5.000 mAh. Meski bukan yang pertama, namun Asus menjadi salah satu dari segelintir pabrikan ponsel yang membuat ponsel dengan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Sayangnya Asus tidak memberikan informasi battery life yang mampu ditawarkan ZenFone Max. Namun Asus memberikan informasi bahwa ZenFone Max bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi baterai smartphone lain.

Meski tidak menyebutkan informasi battery life, namun bisa dipastikan dengan kapasitas baterai sebesar itu, maka ZenFone Max akan mampu menawarkan ketahanan baterai hingga seharian penuh untuk berbagai penggunaan. Hal menarik lainnya adalah, meski menggunakan baterai berukuran besar, tapi ZenFone Max memiliki ketebalan hanya 5,2 mm.

ZenFone Max memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan tingkat resolusi HD (1280 x 720p) dan dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 4. Sementara dapur pacunya diisi chipset 64-bit 1,2GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 410, RAM 2GB dan internal storage 16GB, serta didukung microSD card dengan kapasitas hingga 128GB.

Untuk konektivitas, ZenFone Max didukung 4G LTE, Wi-Fi dan Bluetooth serta dual-SIM slot. ZenFone Max sudah berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan Zen UI 2.0.

Beralih ke sektor kamera, ZenFone Max dibekali kamera utama dengan resolusi 13MP, aperture f/2.0 dan didukung laser autofocus serta dual-tone LED flash seperti ZenFone 2 Laser. Sedangkan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Asus ZenFone Max dijadwalkan akan memulai debut peluncurannya di India pada bulan Oktober 2015. Sayangnya, Asus belum mengungkap harga dari ZenFone Max. Kami akan mengabarkannya untuk Anda saat informasi itu kami peroleh.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here