Asus ZenFone 4 Max, Dual-camera Gak Harus High-end

Telset.id, Jakarta – Asus baru saja memperkenalkan Asus ZenFone 4 Max di Rusia. Jika di seri ZenFone Max sebelumnya lebih mengunggulkan sisi baterai yang super besar berkapasotas 4,100 mAh yang bisa juga dijadikan powerbank, tapi di seri ZenFone 4 Max ini, sisi kamera pun ternyata ditonjolkan.

Mengusung layar dilapisi panel 2.5D berukuran 5.5 inch berjenis S-IPS dengan resolusi Full HD (1080p) yang menghabiskan ruang depan sebanyak 70.4%, Asus ZenFone 4 Max menjadi smartphone kedua setelah ZenFone Zoom S yang membawa teknologi dual-camera di bagian belakangnya.

Kamera ganda itu sendiri beresolusi 13MP aperture f/2.0 yang masih belum diketahui menggunakan konfigurasi dual-camera seperti apa. kamera itu mampu merekam video berkualitas 1080p@30fps, dan juga sudah ditanamkan fitur HDR, panorama, autofocus, LED Flash, dan fitur lainnya. Sedangkan di bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2.

Di segi mesin utamanya, Asus ZenFone 4 Max diperkuat dengan dua jenis yakni prosesor octa-core 1.4GHz Cortex-A53 dengan chipset Snapdragon 430 dan prosesor quad-core dengan chipset Snapdragon 425, RAM 4GB, tiga pilihan memori internal masing-masing sebesar 16GB, 32GB dan 64GB yang bisa ditambah dengan microSD sampai 256GB serta sudah berjalan di atas ZenUI 4.0 berbasis Android 7.0 Nougat.

Jika melihat dari sisi mesin utamanya, sebenarnya ZenFone 4 Max dan pendahulunya, ZenFone 3 Max (ZC553KL) masih memiliki spesifikasi hampir 11-12. Namun yang berbeda secara signifikan adalah kapasitas baterainya yang di-upgrade hingga 5,000 mAh yang juga sudah didukung dengan teknologi Fast Battery Charging.

Sisi menarik lainnya dari Asus ZenFone 4 Max adalah hadirnya slot dual SIM yang tidak hybrid sehingga penggunanya masih bisa menggunakan slot microSD tanpa harus mengorbankan slot SIM 2.

Lantas bagaimana dengan harganya? Dilansir dari GSMArena, smartphone yang memiliki tiga varian warna yakni Black, Champagne Gold, and Rose Gold ini akan dilepas di harga USD 235 atau sekitar Rp 3,1 jutaan. Harga itu sendiri ditujukan untuk varian paling rendah yang menggunakan Snapdragon 425 dan memori internal sebesar 16GB. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0