telset

Asiknya Melakukan Pencarian Dengan Gesture di Android

Google Gesture Search

Jakarta – Google telah memberikan kemudahan sistem pencarian di ponsel Android, yang bisa dilakukan dengan beragam cara. Dari mulai memerintahkan melalui suara, atau mengetiknya langsung di atas layar. Namun sayangnya, ada salah satu cara yang cukup asik digunakan selain dua cara tersebut, tetapi kurang banyak orang menyadarinya.

Salah satu caranya adalah dengan teknik gesture atau mencoret guratan tangan diatas layar langsung, dengan jari Anda. Adalah Google Gesture Search, sebuah aplikasi yang dapat mewakili fungsi gesture pencaharian tersebut, menjadikan pencarian lebih unik dan kreatif.

Melalui caranya yang mudah, aplikasi ini akan mengenali jenis coretan yang dilakukan di atas layar. Setiap coretan yang dibuat, aplikasi akan mengidentifikasikan atau mengenalnya menjadi sebuah ikon, dan mencarinya langsung kedalam smartphone.

Sistem aplikasi ini bekerja dengan mengenali coretan yang dibuat, untuk langsung disesuaikan dengan karakater bentuk ikon aplikasi ataupun bentuk dari sumber pencarian lainnya. Ada beberapa saran yang akan diberikan sistem, yang akan disesuaikan dengan bentuk coretan yang dibuat.

Jika coretan dibuat dan dikenali sebagai huruf, maupun angka. Maka, otomatis aplikasi akan memberikan hasil pencarian nama kontak, namun tidak jarang sistem juga merekomendasikan aplikasi atau game yang ada didalam smartphone, jika bentuk coretan itu dikenali sistem sama persis dengan bentuk ikon dalam aplikasi atau game di smartphone tersebut.

Berikut cara menjalankan aplikasinya :

1. Download Google Gesture Search

2. Setelah aplikasi ter-install, maka Anda akan diberikan pengaturan pertama untuk memilih sumber apa saja yang bisa direkomendasikan sistem, sebagai sumber pencaharian. Dalam menu ini, Anda akan disajikan pilihan kontak, aplikasi, pengaturan, musik maupun aplikasi bwroser. Untuk menu ini, ada baiknya pilihan ‘pengaturan’ tidak di checklist, sehingga pencaharian lebih mudah dan cepat.

3. Setelah melakukan pemilihan sumber pencarian, maka sistem aplikasi akan melakukan proses indexing, untuk menyimpan segala pengaturan yang telah dilakukan. Proses ini, biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya berjalan kurang dari 5 detik.

4. Setelah melakukan proses indexing tersebut, maka Anda bisa melakukan gesture bentuk coretan langsung dengan cepat. Aplikasi bekerja dengan cepat, dalam mengidentifikasi dan menemukan langsung saran sumber pencarian.

5. Dalam proses pencarian dengan gesture ini, selain Anda bisa menggambarkan dengan hanya satu coretan saja hal lainnya adalah Anda juga bisa melakukan proses penulisan secara penuh dari kata kunci yang ditulis. Kami selalu menambahkan kontak, sebagai sumber pencarian. Karena menurut kami, sangat membantu proses pencarian nama kontak tanpa harus lelah mengetik. (wnh)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0