Apple ‘Angkat Tangan’ Bubuhkan Teknologi Ini di iPhone 8

Telset.id, Jakarta – Semakin dekatnya waktu peluncuran iPhone 8, membuat Apple harus mempercepat produksi perangkatnya tersebut. Dan salah satu konsekuensi dari mepetnya waktu peluncuran, Apple kemungkinan tidak jadi menyematkan fitur baru yang paling dinanti, yaitu pemindaian sidik jari di dalam layar.

Apple sedang berpacu dengan waktu untuk menyiapkan iPhone generasi terbaru. Jika tidak cepat rampung, maka waktu peluncuran yang dikabarkan akan dilakukan beberapa bulan lagi akan molor.

Manurut seorang analis asal China, Ming-Chi Kuo, kerena mepetnya waktu, kemungkian perusahaan raksasa teknologi asal Amerika tersebut akan mengorbankan beberapa fitur yang rencananya akan dihadirkan pada iPhone 8. Salah satu fitur tersebut adalah pemindaian sidik jari di dalam layar.

Jika spekulasi itu benar, maka kini yang menjadi peranyaan adalah, bagaimana dengan nasib Touch ID? Seperti diketahui, fitur tersebut selama ini mengandalkan sidik jari untuk mengaktifkannya.

Rumor tentang Touch ID memang masih simpang siur. Beberapa sumber sebelumnya mengatakan bahwa pemindai Touch ID akan dsematkan di tombol daya telepon. Namun ada rumor lainnya menyebutkan bahwa Apple akan menyematkan pemindai sidik jari di posisi biasanya, yakni di bagian belakang.

Akan tetapi, ada beberapa pihak juga meyakini Apple akan menggantikan sistem Touch ID menjadi Face ID, dimana iPhone akan melakukan pemindaian wajah secara tiga dimensi untuk mengaktifkan fitur tersbut.

Mengutip dari laman Ubergizmo, fitur ini disebutkan lebih masuk akal, karena teknologi tersebut (Face ID) sudah diperkenalkan Apple pada di lini produk laptop mereka, yakni MacBook Pro.

Karena memang masih belum ada informasi yang benar-benar akurat, maka untuk saat ini kita hanya bisa menunggu saja hingga Apple akan mengumumkan iPhone 8. Yang pasti, peragkat ini digadang-gadang akan istimewa, karena dirilis bertepatan dengan usia iPhone yang ke-10. Kita tunggu saja. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0