telset

Aplikasi Zepeto Error? Begini Cara Mengatasinya

Telset.id – Cara untuk mengatasi aplikasi Zepeto yang error dan tidak bisa dibuka wajib diketahui oleh para penggunanya. Walau tidak se-hype saat peluncuran perdananya, masih cukup banyak warganet Indonesia yang menggunakan aplikasi media sosial Zepeto.

Sekadar informasi, Zepeto adalah media sosial yang sempat hits saat peluncuran perdananya di tahun 2018 silam. Berbeda dari media sosial pada umumnya, Zepeto memungkinkan pengguna untuk membuat avatar animasi sendiri.

Di sini, pengguna bisa mengedit wajah avatarnya, memilih pakaian yang diinginkan, mengganti model rambut, dan lain sebagainya.

Serunya lagi, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berfoto atau membuat video bersama avatar pengguna lain dengan ragam background yang menarik.

{Baca juga: 12 Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android, Fiturnya Melimpah!}

Sebenarnya, ada beberapa penyebab kenapa Zepeto tidak bisa dibuka atau error. Salah satu di antaranya, server dari aplikasi media sosial besutan Snow Corp dari Korea Selatan ini “tidak siap” atas banyaknya akses pengguna dalam satu waktu.

Nah, setelah mengetahui kenapa Zepeto error, tim Telset kali ini akan mencoba memberikan cara kepada Anda untuk mengatasi aplikasi Zepeto yang error.

1. Install Ulang Aplikasi Zepeto

Aplikasi Zepeto Tidak Bisa Dibuka Error

Cara pertama yang paling mudah agar aplikasi Zepeto tidak lag atau error adalah dengan install ulang aplikasi. Cara ini bisa menjadi langkah awal yang bisa Anda lakukan jika Zepeto tidak bisa dibuka.

Caranya, tekan dan tahan aplikasi di App Drawer dan tekan tombol Uninstall. Bisa juga dengan mencari aplikasi via Google Play Store dan tekan Hapus atau Uninstall.

Jika sudah, tekan kembali tombol Install untuk memasang aplikasi Zepeto di ponsel Android Anda.

2. Clear Data

Aplikasi Zepeto Tidak Bisa Dibuka Error

Cara berikutnya untuk mengatasi Zepeto yang tidak bisa dibuka adalah dengan Clear Data/Cache aplikasi. Langkah ini pun biasa dilakukan untuk membuat aplikasi yang lag agar bisa dibuka kembali. Sebab, cache atau data tersebut bisa jadi alasan kenapa Zepeto sering keluar sendiri.

Caranya, buka Settings dan pilih Apps. Di bagian aplikasi yang terinstall atau terpasang, cari Zepeto. Di bagian App InfoStorage Usage, lalu tekan Clear Data dan Clear Cache.

Jika sudah, buka kembali aplikasi tersebut. Seharusnya Zepeto yang error sudah bisa dibuka secara normal kembali.

{Baca juga: 10 Aplikasi DJ Android Paling Ngehits 2021, Buat Pemula dan Pro}

3. Tutup Semua Aplikasi di Recent Apps

Aplikasi Zepeto Tidak Bisa Dibuka Error

Bisa jadi, kenapa aplikasi Zepeto error dan tidak bisa dibuka karena beban RAM ponsel Anda sudah hampir maksimal. Nah, cara agar Zepeto tidak lag atau error, coba tutup semua aplikasi yang berjalan di Recent Apps.

Cara mengatasi Zepeto yang loading lama ini, tekan Recent Apps di ponsel Anda. Masing-masing smartphone punya cara berbeda. Ponsel dengan ColorOS misalnya, cukup swipe layar ke atas dan menahannya untuk membuka Recent Apps.

Lalu, tekan tombol Close All atau swipe aplikasi ke arah atas satu per satu untuk menutupnya. Kemudian, jalankan kembali aplikasi Zepeto.

4. Restart Smartphone

Aplikasi Zepeto Tidak Bisa Dibuka Error

Masih error juga? Jangan-jangan masalahnya terdapat pada ponsel pintar Anda. Cara mengatasi Zepeto yang tidak bisa dibuka selanjutnya, cukup mulai ulang atau restart smartphone Anda.

Cara ini cukup berguna untuk “membebaskan” beban RAM yang terjadi. Kalau sudah melakukan restart, jalankan aplikasi Zepeto Anda.

{Baca juga: 12 Aplikasi Boomerang Terbaik dan Paling Disukai}

5. Install VPN

Cara ampuh terakhir untuk mengatasi aplikasi Zepeto yang tidak bisa dibuka adalah dengan memasang aplikasi VPN. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda pilih, seperti Tiger VPN, Browsec, dan lainnya.

Salah satu aplikasi VPN terbaik yang kami rekomendasikan adalah Browsec. Berikut caranya:

  • Install aplikasi tersebut di Google Play Store.
  • Jika sudah, aktifkan aplikasi VPN Browsec.

VPN untuk zepeto tidak bisa dibuka

  • Selanjutnya, buka aplikasi Zepeto. Otomatis, masalah stuck di halaman pertama maupun utama, dan berbagai masalah lainnya akan terselesaikan.

Selesai! Bagaimana, mudah kan cara mengatasi aplikasi Zepeto yang tidak bisa dibuka atau error? Untuk melihat tips dan trik lainnya, Anda bisa membacanya di kanal Telset How To. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0