telset

Apa Itu Pokemon Go? Begini Cara Mainnya

Telset.id – Penggemar Pokemon tahun ini bisa dibilang sangat berbahagia, kenapa? Karena akhirnya Pokemon GO secara resmi diluncurkan untuk siap dimainkan oleh para penggemar setianya. di Pokemon GO, pemain bisa menelusuri jalan-jalan secara “real life” untuk berburu Pokemon, menukar Pokemon dengan pemain lain, dan melakukan battle Pokemon.

Jika Anda masih masuk golongan ‘newbie’ atau seorang pemula yang baru ingin mencoba sensasi menjadi Pokemon trainer, jangan khawatir karena Tim Telset.id akan memberikan panduannya untuk Anda. Simak baik-baik ya!

Apa itu Pokemon GO?

Pokemon Go hands on

Pokemon GO adalah game  Augmented Reality (AR) yang dibuat oleh Niantic yang berjalan di platform Android dan iOS. Pokemon GO merupakan game yang mengubah lokasi kita menjadi lokasi untuk menangkap Pokemon. Kita bisa berkeliling ke lokasi mana saja untuk menangkap objek Pokemon 3D. Kita sebagai pemain berperan menjadi seorang trainer yang datang untuk mencari Pokemon yang dapat ditemukan di lokasi berbeda-beda dan sesuai jenis monsternya. Misalnya Pokemon jenis air, pasti akan ditemukan di dekat laut atau sungai.

Bagaimana cara bermain Pokemon GO?

Terdapat tiga aspek penting di Pokemon GO untuk mengumpulkan dan meningkatkan Pokemon kita, bertukar Pokemon dengan pemain lain, dan bersaing melawan Pokemon milik pemain lainnya. Yang pertama adalah tentu saja menangkap Pokemon, lokasi dan permainan yang kompetitif, dan leveling.

Menangkap Pokemon

Pokachu

Tugas pertama Anda sebagai seorang trainer adalah memilih jenis kelamin, model rambut, pakaian, warna dan lainnya. Setelah itu barulah untuk memulai mencari Pokemon yang siap ditangkap. Ketika Anda menemukan Pokemon di ponsel, yang harus dilakukan adalah melempar Pokeball ke arah Pokemon tersebut.

Tentu saja beberapa Pokemon sulit untuk ditangkap. Untuk melihat jenis Pokemon apa yang sulit ditangkap, terdapat tiga jenis lingkaran berdasarkan warna untuk mengidentifikasi Pokemon yang mudah ditangkap sampai sulit ditangkap. Warna hijau artinya mudah ditangkap, orange artinya sedikit sulit, dan merah artinya sangat sulit.

Lokasi dan permainan yang kompetitif

Pokemon-World

Game ini memiliki berbagai lokasi yang pemain harus kunjungi. Pokestop misalnya, Pokestop merupakan lokasi di dunia nyata yang kita butuhkan untuk membeli hal yang mendukung kita sebagai trainer. Misalnya Pokeballs untuk menangkap, Potions untuk menyembuhkan Pokemon, Berries, Eggs, dan lainnya.

pokemon-go-nick_statt-screenshots-2.0

Contoh lainnya adalah Gyms yang tentunya berada di dunia kita yang merupakan tempat dimana kita bisa bersaing dengan pemain lain. Namun tempat ini bisa diakses jika pemain mencapai level 5. Jika sudah bisa masuk, pemain bisa memilih untuk bergabung ke tim merah, biru atau kuning.

Di sana, pemain bisa melakukan pertandingan persahabatan dengan anggota tim, melawan tim Pokemon lainnya yang telah ditempatkan di sana. Jika pemain tersebut menang, maka Gym menjadimilik dia dan dapat digunakan sebagai sarana untuk membuat makhluk sendiri di sana. Dan untuk melindunginya, pemain bisa melatih Pokemonnya.

Leveling

Level-upUntuk meningkatkan level dari Pokemon, kita perlu mengumpulkan dan memberi mereka makan permen. Hal tersebut dapat memicu evolusi yang membuat Pokemon menjadi lebih besaar, dan kuat. Permen dapat diperoleh saat kita menyelesaikan tugas-tugas dalam dunia Pokemon, menetaskan telur atau menangkap Pokemon liar.

Kita pun sebagai pemain juga bisa naik level dengan cara memenangkan pertempuran dengan pemain lain, menangkap Pokemon, mengevolusi Pokemon, mengunjungi Pokestops dan menggunakan berbagai item yang dapat meningkatkan statistik dari Pokemon kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0