Angel Puzzle, Game Jepang Rasa Indonesia

Angel Puzzle
Game Angel Puzzle karya Meibi Studio yang pendirinya putra Indonesia (meibi studio dok.)

JAKARTA – Sangat membanggakan jika kita mendengar ada karya putra Indonesia yang bisa menembus pasar Internasional. Salah satunya Meibi Studio di Jepang yang pendirinya adalah orang Indonesia. Meibi Studio sendiri baru saja merilis game terbarunya, ‘Angel Puzzle’ untuk iOS.

Game besutan Meibi Studio ini merupakan hasil kolaborasi dengan 40 model Jepang, dan adalah kompilasi 11 jenis puzzle dengan total 60 level yang mengasah kemampuan otak dan juga reflek tangan.

Di game Angel Puzzle, Anda akan menemukan sebuah buku kuno di perpustakaan. Ternyata di buku tersebut tersimpan rahasia malaikat-malaikat yang dulu tinggal di bumi. Dengan menyelesaikan puzzlenya, Anda bisa mengoleksi foto-foto para malaikat tersebut dan juga menguak misteri tentang hilangnya mereka dari muka bumi.

Level-level awal dimulai dengan puzzle yang sudah banyak dikenal seperti Puzzle Jigsaw sebagai pemanasan. Namun banyak puzzle baru dan menantang di game ini. Di salah satu jenis puzzlenya, Anda harus menggambar jalur yang menghubungkan seluruh bentuk yang sama dari titik awal ke titik akhir.

Konsepnya terdengar simpel, tapi jika salah perhitungan akan ada titik yang terlewat, maka Anda harus memikirkan rute lain yang benar. Salah satu fitur unik dari game ini adalah fitur voting model favorit. Poin voting bisa didapatkan dengan menyelesaikan level-level tertentu dan peringkat model bisa dilihat secara real time.

Rencananya, Meibi Studio akan merilis konten ekstra atau game baru bersama model-model favoritnya. Salah satu modelnya Kanae Suzuki rencananya akan photoshoot di Borobudur November tahun ini.

Meski saat ini hanya tersedia untuk iOS, namun pihak Meibi Studio menjanjikan versi Android sedang dalam penyempurnaan dan akan segera dirilis.

Nah, untuk Anda pengguna perangkat iOS, bisa langsung download gratis dari App Store atau mendownloadnya di sini. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here