Home HOW TO Analis: iPhone 8 Tak akan Pakai RAM 4GB

Analis: iPhone 8 Tak akan Pakai RAM 4GB

Telset.id, Jakarta – September nanti Apple kabarnya akan memperkenalkan iPhone 8 yang disebut-sebut sebagai seri spesial untuk menyambut 10 tahun iPhone. Memang masih cukup jauh untuk berbicara soal spesifikasi yang akan disematkan Apple pada smartphone ini, meski untuk desain sudah muncul bocorannya dimana-mana.

Salah satu rumor yang santer dibicarakan adalah tentang akan disematkannya RAM 4GB di seri terbaru iPhone. Namun menurut seorang analis dari TrendForce bernama Avril Wu, Apple tidak akan menyematkan RAM 4GB di dalam iPhone 8 ataupun dua smartphone lainnya yang juga akan diluncurkan secara bersamaan yakni iPhone 7s dan iPhone 7s Plus.

[Baca juga: Tes Performa Bocor, iPhone 8 Pecundangi Galaxy S8]

Wu mengungkapkan, bahwa keputusan tersebut diambil Apple karena meningkatnya harga produk LPDDR4 RAM yang membuat tekanan biaya pada pembuat smartphone lebih besar dan juga menghambat usaha mereka untuk meningkatkan spesifikasi memori untuk produknya.

Karenanya, menurut Wu, tiga perangkat iPhone baru yang akan dirilis di tahun ini akan memiliki layar AMOLED berukuran 5.8 inch  dan layar LCD berukuran 5.5 inch dengan ukuran RAM 3GB, dan terakhir adalah iPhone dengan layar LCD berukuran 4.7 inch dan ukuran RAM 2GB. Untuk RAM 4GB sendiri, Apple baru akan menyematkannya pada seri iPhone di tahun depan.

[Baca juga: Penampakan Lebih Nyata Full Layar iPhone 8]

Well, itu berarti iPhone tidak mengikuti tren pada smartphone Android yang rata-rata memperbesar ukuran RAM bahkan sampai 6GB seperti Samsung galaxy C9 Pro. Jadi, kapan ya kita akan melihat iPhone dengan RAM sebesar itu? (FHP/HBS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here