Analis: iPhone 8 akan Jadi Barang Langka

Telset.id, Jakarta – Peluncuran iPhone 8 tinggal beberapa minggu lagi. Selain semakin banyaknya rumor tentang spesifikasinya, para analis pasar pun mulai berlomba memberikan prediksi tentang produk terbaru dari Apple itu. Salah satunya yang menarik, iPhone 8 disebut-sebut akan menjadi barang langka.

Analis dari KGI Securities Ming-Chi Kuo merupakan salah satu analis pasar yang paling ditunggu analisa, karena memang prediksinya selama ini dikenal akurat. Kali ini Kuo memprediksi, iPhone 8 akan menjadi barang langka saat diluncurkan oleh Apple pada September nanti.

Alasannya, Kuo mengatakan bahwa Apple akan hanya menyediakan antara dua hingga empat juta iPhone 8 saat peluncuran. Jumlah ini tentunya akan menjadi rebutan mengingat ponsel tersebut digadang-gadang istimewa, karena dibuat untuk memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di pasar smartphone.

Namun Kuo menambahkan, bahwa kelangkaan ini tidak akan terjadi terlalu lama. Dia kembali memprediksi bahwa unit iPhone 8 akan tersedia dengan jumlah yang besar pada akhir 2017, yang juga sekaligus sebagai musim paling tepat untuk menjual sebuah produk.

Selain itu, seperti dikutip dari laman Phone Arena, Kuo juga memprediksi bahwa jumlah yang akan dijual Apple pada akhir tahun ini bisa mencapai angka 45 juta hingga 50 juta unit.

[Baca Juga : Harga iPhone 8 Dua Kali Lipat Harga iPhone 7?]

Jika merujuk pada rumor harga dari iPhone 8, jumlah ini bisa dibilang cukup fantastis. Hal ini dikarenakan harga iPhone 8 dikabarkan dua kali lipat lebih mahal dari iPhone 7 saat pertama kali peluncuran. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0