Anak Keluar dari Zona Aman? Smartwatch Ini akan Mengingatkan

Telset.id, Jakarta – Sebuah smartwatch yang ditujukan untuk anak-anak diperkenalkan Alcatel hari ini. Smartwatch ‘MoveTime – Track and Talk Kids’ ini tak hanya memungkinkan anak-anak untuk berkomunikasi dengan kontak yang telah disetujui sebelumnya, keberadaan GPS di badannya juga membantu orang tua tetap terhubung dengan mereka.

Kompatibel baik dengan iOS maupun Android, jam tangan pintar ini didukung oleh sistem operasi Nucleus dan dibekali layar OLED berukuran 0,95 inci. Ukurannya pun terbilang imut, yakni 40x40x15.8mm dengan berat kurang dari 40 gram.

Jam tangan ini menjanjikan waktu bicara hingga 2 jam berkat baterai 370mAh yang dibawanya, yang akan terisi penuh setelah 1,5 jam pengisian. sementara waktu siaga adalah empat hari.

Sebuah tombol SOS yang memungkinkan si anak mengirim sinyal kepada orang tuanya ketika berada dalam situasi panik juga tidak lupa dibenamkan di jam tangan ini. Demikian lapor deccanchronicle, Rabu (16/11).

Ditujukan untuk anak-anak dari usia, 5 sampai 11 tahun, jam tangan ‘MoveTime’ memungkinkan orang tua untuk menelepon atau mengirim pesan suara kepada anak-anaknya. Dan anak-anak dapat menjawab panggilan dari hingga 10 kontak yang telah diatur sebelumnya dan membuat panggilan ke 5 nomor yang terdaftar mengingat jam tangan mendukung konektivitas jaringan 2G. Antarmuka jam tangan yang sederhana juga membuat anak-anak lebih mudah dalam menavigasi.

Untuk melacak anak-anak, baik di dalam maupun luar ruangan, ‘MoveTime’ memanfaatkan GPS, GSM dan Wi-Fi yang ada di badannya. Ini akan mengingatkan orang tua ketika anaknya meninggalkan zona aman yang ditandai.

‘MoveTime’ datang dalam dua kombinasi warna yang berbeda, yakni biru dan oranye serta merah dan biru, dengan rating IP65 yang membuatnya memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Alcatel ‘MoveTime akan tersedia di India dengan harga mulai dari Rs 4.799 atau sekitar Rp 900 ribuan. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here