telset

Tips Mengaktifkan Always on Display di Oppo Reno5 5G

Telset.id – Tidak cuma sekadar dibekali dengan sederet fitur kamera yang inovatif (dan dukungan terhadap jaringan 5G juga), Oppo Reno5 5G punya beragam fitur menarik lainnya. Salah satunya adalah fitur Always on Display yang membuat tampilan Oppo Reno5 5G lebih berbeda dari biasanya.

Adanya fitur Always on Display di Oppo Reno5 memungkinkan beberapa spot di layar smartphone dapat terus menyala untuk menampilkan beragam informasi seperti jam, presentase baterai, jam, dan juga notifikasi.

Walaupun layarnya selalu menyala, Anda tidak perlu khawatir baterai smartphone akan cepat habis, karena fitur ini hanya membutuhkan daya yang sangat sedikit.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Nah, kali ini tim Telset akan membagikan tips berupa cara mengaktifkan Always on Display untuk Anda yang menggunakan Oppo Reno5 5G. Cara ini pun berlaku untuk Oppo Reno5 dan seri Oppo lainnya dengan layar AMOLED, seperti Oppo Reno4, Reno4 F, dan sebagainya.

Cara Mengaktifkan Always on Display

Tutorial ini sangat mudah untuk dilakukan dan dijamin tidak membutuhkan waktu yang lama. Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka Settings atau Pengaturan. Kemudian scroll ke bawah
  • Gulirkan ke bawah dan tap menu Home Screen, Lock Screen & Always on Display.

Always on display Oppo Reno5 5G

  • Kembali gulirkan ke bawah lagi sampai Anda menemukan menu Always on Display.

Always on display Oppo Reno5 5G

  • Aktifkan toggle Always On Display. Setelah mode ini aktif, AoD atau Always on Display bakal tampil ketika layar ponsel dalam keadaan mati atau terkunci.

Always on display Oppo Reno5 5G

  • Serunya lagi, Oppo menyediakan banyak pilihan tema yang bisa digunakan, mulai dari pattern, text, serta berbagai pilihan analog clock dan digital clock.
  • Tentu saja pilihan tema ini dapat Anda atur sesuai keinginan. Mulai dari warna, ukuran, hingga notifikasi apa saja yang ingin ditampilkan.

Membahas sedikit mengenai layar yang dimiliki Oppo Reno5 5G. HP terbaru Oppo ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+.

Layarnya juga sudah mendukung fitur refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Tentu saja, fitur ini sangat berguna bagi para gamer yang ingin merasakan pengalaman bermain game secara smooth tanpa kendala.

{Baca Juga: Gaming Test Oppo Reno5 5G: Nge-game Pasti Lancar!}

Oppo Reno5 resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 6,9 jutaan. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Moonlight Black dan Starry Dream.

Itu tadi cara mengaktifkan Always on Display di Oppo Reno5 5G. Dengan ini, tampilan ponsel Oppo Anda bakal terlihat makin kece pastinya. Selamat mencoba dan semoga berhasil, sob! (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0